Connect with us

News

Melalui survey, pelanggan PDAM Bandarmasih cukup puas dengan pelayanan yang diterima

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – (08/12/2020) Sebagai sebuah perusahaan, sudah menjadi agenda rutin bagi PDAM Bandarmasih untuk melakukan survey kepuasan pelanggan terhadap kondisi pelayanan yang diberikan oleh perusahaan. Kegiatan rutin ini diadakan oleh bagian Pelayanan dan Pemasaran dengan menggunakan jasa survey dari Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin (UNISKA) sebagai pihak ketiga yang turun ke lapangan.

Dari survey yang dilaksanakan, telah didapatkan hasil Indeks Kepuasan Pelanggan (IKP) yakni 2,95 yang berarti mutu pelayanan bernilai B dan kinerja unit pelayanan dikatakan baik.

Walaupun Indeks Kepuasan yang didapatkan cukup tinggi, namun angka ini masih kurang dari Indeks Harapan yang ditetapkan yakni sebanyak 3,13. Yang berarti masih ada kesenjangan antara harapan dengan hasil yang didapat.

Survey ini dilaksanakan dengan tujuan agar dapat memperlihatkan bagian-bagian mana yang masih memerlukan perbaikan maupun peningkatan. “Hasil ini dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan atau masukan untuk program yang akan disusun” ucap Farida Ariati selaku Direktur Umum dan Pemasaran saat memimpin pertemuan pembahasan laporan Survey Kepuasan Pelanggan tahun 2020 ini.

Survey ini dilakukan dengan total 1.620 responden yang ditetapkan secara merata di setiap Kecamatan Kota Banjarmasin dan dilaksanakan selama 60 hari. (ltf)