Connect with us

News

Pamobvit Polda Kalsel Siap Amankan Aset PDAM Bandarmasih

Published

on

HABARPDAM.COM. BANJARMASIN – Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Yudha Achmady menandatangani MoU dan Pedoman Kerja Tekhnis bersama Direktur Pamobvit Polda Kalsel Kombes Pol, Agus Mustofa di Polda Kalsel pada Selasa siang (29/12/2020) terkait kerjasama mengenai bantuan jasa pengamanan wilayah kerja PDAM Bandarmasih.

MoU ini dibuat berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 63 Tahun 2004 tanggal 5 Agustus 2004 tentang Pengamanan Objek Vital Nasional.

Penandatanganan MoU ini turut dihadiri oleh Sekretaris Perusahaan PDAM Bandarmasih, Drs. S. Sudrajat, Humas PDAM Bandarmasih, Nur Wakhid dan Supervisor Pengamanan PDAM Bandarmasih Edi Sugipto.

Turut disaksikan Kasubid Waster Polda Kalsel, AKBP S. Zubaidah beserta anggota Pamobvit Polda Kalsel.

Direktur Pamobvit Polda Kalsel Kombes Pol, Agus Mustofa menegaskan bahwa kerjasama ini hanya bantuan pengamanan dari pihak Polda.

“Yang terdepan tetaplah dari pengelola objek itu sendiri memanfaatkan satpam yang berada di tempatnya,” katanya.

Dalam pelaksanaannya menurut Agus Mustofa, Pamobvit hanyalah sebagai back-up. Misalnya, saat terjadi suatu pelanggaran akan dilaporkan kepada pimpinan pihak pengelola objek, lalu pimpinannya ini akan mengambil keputusan akan mengambil tindakan lebih lanjut, apakah pembinaan atau mau diteruskan ke proses hukum, namun untuk langkah-langkah tindakan pertama akan tetap dilakukan terlebih dahulu.

Dia juga menyebutkan, bahwa MoU ini berlaku mulai 1 Januari 2021, dan pengamanan akan dilakukan mulai dari 4 Januari 2021 dengan penempatan dua personil yang ditugaskan di seluruh area instalasi-instalasi PDAM Bandarmasih.

Dalam pengamanannya, personil yang ditugaskan akan melakukan patroli secara rutin di wilayah kerja PDAM Bandarmasih.

Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Yudha Achmady menyebutkan Pamobvit akan turut dalam pengamanan semua Instalasi-instalasi Pengolahan Air PDAM Bandarmasih.

“Diharapkan kerja sama ini akan berjalan dengan lancar dan berkelanjutan.” Tutupnya. (ltf)