Connect with us

Layanan

Distribusi Air ke Pelanggan Mulai Lancar

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Pompa transmisi air baku di Intake Sungai Tabuk setelah sempat berhenti beroperasional demi keamanan dan keselamatan mesin, kini telah beroperasi kembali.

Beberapa hari lalu, PDAM Bandarmasih mengabarkan turunnya debit distribusi air sebesar 40 persen dan berdampak pada penurunan tekanan hingga mati total suplai air untuk pelanggan yang disebabkan oleh kenaikan level air sungai yang telah mengenai panel, trafo serta pompa transmisi air baku di Intake Sungai Tabuk.

Bertempat di Intake Sungai Tabuk, ratusan pegawai PDAM Bandarmasih bergotong royong membuat tanggul yang lebih kokoh untuk menghalau air banjir agar tidak masuk ke ruang pompa, Rabu (20/1/2021).

Gambar : pegawai PDAM Bandarmasih bergotong royong membuat tanggul yang lebih kokoh untuk menghalau air banjir

Selain membangun tanggul, mereka juga memasang dua pompa alkon untuk membuang air yang telah masuk ke ruang panel, trafo serta pompa transmisi air baku.

Pada siang harinya sekitar pukul tiga, air yang menggenangi ruang operasional telah berhasil dikuras sehingga pompa transmisi sudah bisa kembali dijalankan.

“Alhamdulillah pompa transmisi air baku sudah dioperasikan kembali, pendistribusian air akan kembali normal secara bertahap,” ujar Humas PDAM Bandarmasih, Nur Wakhid. (ltf)