Connect with us

News

Musim Hujan, PDAM Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

Published

on

Senior Manager Produksi & Distribusi PDAM Bandarmasih, Bapak Walino, ST

HABARPDAM.COM. BANJARMASIN – Musim hujan, PDAM Bandarmasih mengajak masyarakat agar turut menjaga lingkungan. Mengingat kualitas air baku yang didapatkan semakin menurun dari tahun ke tahun.

Diungkapkan Senior Manager Produksi dan Distribusi PDAM Bandarmasin, Walino. Lebih lanjut dia mengatakan, penurunan kualitas air baku yang terjadi ini sangat dipengaruhi oleh kondisi kelestarian lingkungan dan alam sekitar, yang tentunya berefek pada biaya produksi yang semakin besar untuk menjaga kualitas air minum yang dihasilkan.

“PDAM Bandarmasih sendiri telah berupaya untuk aktif dalam menjaga lingkungan, tahun lalu mereka telah melaksanakan penanaman 1001 pohon di Tahura, lalu di instalasi-instalasi yang ada juga dilakukan penanaman pohon buah seperti durian, rambutan dan juga mangga,” katanya.

Menurutnya, menanam pohon memiliki manfaat yang sangat besar, selain memperindah lingkungan serta menghasilkan oksigen, pohon-pohon yang ada diharapkan dapat meresap air dengan baik, sehingga ketika hujan air tertampung dan ketika kemarau tidak kekeringan.

Dia juga berharap, tindakan antisipasi dalam hal ini tidak hanya dilakukan oleh PDAM Bandarmasih sendiri namun juga masyarakat luas.

Hal ini bisa dilakukan dari hal yang kecil berupa mulai dari diri sendiri seperti tidak membuang sampah sembarangan, mendukung tindakan pemerintah dalam gerakan memilah sampah yang dibuang atau bahkan turut menanam pohon di sekitar.

Senior Manager Produksi dan Distribusi PDAM Bandarmasih ini juga menjelaskan bahwa mindset sangatlah penting, ketika masyarakat berpikir bahwa mereka tidak perlu turut dalam menjaga lingkungan karena tidak merasa memiliki kewajiban, maka hal itu dapat menghancurkan alam.

“Kita harusnya saling membantu,” pungkasnya. (Ltf)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *