Connect with us

News

Melayani Optimal Ditengah Pandemi, HUT PDAM Ke-48 Dikemas Sederhana Penuh Khidmat

Published

on

Gambar : Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Ir. Yudha Achmady.

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih Kota Banjarmasih memasuki usia ke-48. Pada peringatan HUT tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, mengingat masih diselimuti pandemi covid-19.

Peringatan tetap ada namun dikemas penuh kesederhanaan dan tetap khidmat. Diungkapkan Direktur Utama PDAM Bandarmasih, H Yudha Achmadi kepada habarpam.com.

“Tahun ini dengan adanya pandemi, hampir tidak ada kegiatan. Karena pandemi ini maka ada pembatasan-pembatasan, bahkan panitia HUT pun tidak terbentuk,” kata Yudha Achmadi.

Dia menjelaskan, hanya saja sekarang leading sektornya adalah Sekretaris Perusahaan yang mengelola kegiatan HUT dengan sederhana. Tetap menerapkan protokol kesehatan.

Diantara kegiatan yang dilakukan seperti pengundian pelanggan teladan. Pihaknya menyiapkan hadiah sepeda motor, sepeda gunung, laptop dan lainnya. Syukuran HUT PDAM sebagai rasa syukur memasuki usia ke-48 digelar, Senin (15/2/2021).

“Tetap mengadakan syukuran dengan undangan terbatas juga. Kami mengundang badan pengawas dan intern saja karena sebaga rasa syukur. Rencananya pukul 09.00 Wita,” imbuhnya.

Seperti tahun sebelumnya, ada upacara HUT PDAM. Pada tahun ini tetap ada upacara peringatan sebagai ruh dari HUT, rencananya digelar pada 17 Februari 2021 dengan protokol kesehatan yang ketat dan peserta upacara terbatas.

“Supaya tidak kehilangan maknya HUT ini, maka tetap ada upacara. Langsung dipimpin Dirut dan menyampaikan spirit-spirit semangat bagi para karyawan tetap bekerja optimal melayani masyarakat ditengah pandemi,” ujarnya.

Menurut Yudha, kondisi sekarang sangat berdampak pada operasional atau kegiatan PDAM. Meski demikian, tetap berusaha semaksimalnya agar pelayanan tidak terganggu.

Terlebih lagi masyarakat sangat membutuhkan air saat pandemi ini, dengan demikian semua lini harus bekerja semaksimal mungkin agar operasional tetap berjalan.

Yudha Achamadi menambahkan, pada saat syukuran HUT PDAM ke-48, juga launching media online habarpam.com.

Sekretaris PDAM Bandarmasih, H Sudrajat menambahkan, HUT ke-48 ini suasana keprihatinan, rangkaian acara tidak seperti tahun lalu yang begitu lengkap. Disebutkannya seperti ada gathering karyawan, senam bersama, namun tahun ini lebih ringkas.

“Karena pandemi lebih ringkas dan sederhana, semua anggaran alokasi banyak kepada bantuan sosial, tetapi tidak melupakan HUT dan tetap diperingati,” ucapnya.

Dirinya berharap, semangat karyatan tidak kendor, tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat secara prima 1×24 jam. (ltf)