Connect with us

Kebocoran

Pipa Bocor di Jalan A Yani Km 1 Banjarmasin Karena Usia Tua, PDAM Langsung Perbaiki

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Begitu mengetahui ada pipa bocor di Jalan A Yani Kilometer 1 Banjarmasin yang mengakibatkan genangan air, PDAM Bandarmasih langsung bergerak ke lokasi melakukan perbaikan, Minggu (28/2/2021).

Humas PDAM Bandarmasih, Nur Wachid ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pipa bocor di Jalan A Yani Km 1 Banjarmasin. Merupakan pipa tranfer distribusi berdiameter 400 milimeter, pipa distribusi dari IPA A Yani menuju boster S Parman.

Pelanggan PDAM yang terdampak mulai dari S Parman, Jalan Hasan Basri sebelah kiri sampai RS Ansyari Saleh Banjarmasin, Alalak Selatan dan Kuin. Air akan mati selama 12 jam.

Terhitung sejak pukul 17.00 wita hingga pukul 05.00 wita air leding tidak jalan. Meski demikian PDAM Bandarmasih berupaya secepatnya distribusi air leding kembali normal.

“Begitu mengetahui ada pipa bocor dan mengakibatkan banjir, PDAM Bandarmasih langsung melakukan perbaikan sejam yang lalu. Perbaikan pipa bocor tersebut akan memakan waktu yang cukup lama, diperkirakan sekitar 12 jam,” katanya.

Pipa bocor atau pecah karena pipa tua dan selama ini belum ada penggantian dan bahkan ada yang 30 tahun usia pipa yang mestinya harus diganti seiring dengan beban dan tekanan jalan. Mengingat kondisi PDAM belum ada penyertaan modal dan kemungkinan akan mencari pinjaman ke bank-bank yang ada untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.
(ltf)