Connect with us

Hobi

PDAM Adventure Club, Sarana Karyawan Salurkan Hobi Ngetrail

Published

on

Gambar : Tim PDAM Adventure Club Kalimantan Selatan.

HABARPDAM.COM. BANJARMASIN – Usai terjebak dalam rutinitas dan perlu merefresing karyawan PDAM Bandarmasin Kota Banjarmasin, mendirikan PDAM Adventure Club Kalimantan Selatan.

PDAM Adventure Club Kalimantan Selatan ini tidak hanya berfokus untuk trail saja namun untuk seluruh kendaraan roda dua. Komunitas ini dibentuk dengan tujuan refreshing disela-sela kejenuhan dan juga stress akibat bekerja.

“Jadi kita ada waktu tertentu bisa refreshing dengan kendaraan roda dua tadi, bisa trail ataupun yang lainnya,” ucap Manager Pelayanan Pemasaran H. Taufiqurrahman yang menjadi ketua PDAM Adventure Club Kalimantan Selatan saat ini.

Sejauh ini, PDAM Adventure Club Kalimantan Selatan sudah tiga kali melakukan touring, pertama ke Loksado, lalu Batakan dan terakhir ke Kota Baru atau Pantai Tamiang di awal tahun 2020 lalu sebelum pandemi.

Taufiqurrahman menyatakan bahwa komunitas ini terbentuk secara spontan karena melihat rekan-rekan yang hobi sepeda motor, sehingga tergerak untuk membuat suatu organisasi sehingga rekan-rekan memiliki komunitas, karena untuk melakukan touring harus memiliki komunitas yang terdaftar dan melapor ke pihak yang berwajib.

Sejauh ini PDAM Adventure Club Kalimantan Selatan memiliki anggota sekitar 100 orang, dan tidak menutup kemungkinan akan terus bertumbuh seiring waktu.

Taufiqurrahman menceritakan, sejauh ini rencana touring selanjutnya masih ditunda. Selain karena pandemi namun juga karena baru-baru ini Kalimantan Selatan sedang dalam keadaan berduka, sehingga pack binaannya ini difokuskan untuk membantu korban banjir dahulu.

Selain PDAM Adventure Club Kalimantan Selatan, Taufiqurrahman juga membina Jack Adventure Club Kalimantan Selatan. Ketika musibah banjir itu terjadi, kedua club binaannya ini aktif turun ke lapangan untuk membantu korban banjir.

PDAM Adventure Club Kalimantan Selatan saat banjir januari lalu menerobos banjir untuk mengantarkan beberapa kebutuhan pegawai yang bertahan di Intake Sungai Lulut sebagai bentuk dukungan.

Jack Adventure Club Kalimantan Selatan bekerja sama dengan ACT dalam musibah banjir kemarin, Jack memfasilitasi armada untuk ACT mendistribusikan bantuan bagi daerah yang sulit dijangkau

Menurut Taufiqurrahman, hobi yang memang ditujukan untuk kesenangan dan kepentingan pribadi tidak menutup kemungkinan untuk digunakan membantu sesama, dapat terlihat ketika Kalimantan Selatan diterjang banjir, rekan-rekan pack yang dibina olehnya dikerahkan sepenuhnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap komunitas ini tidak hanya untuk kepentingan pribadi namun juga bermanfaat bagi masyarakat apalagi yang membutuhkan. Saya harap semua club yang saya bina atau ketuai menjadikan amal jariyah bagi mereka,” tandasnya. (Ltf)