Connect with us

News

Per 1 Agustus 2021, PDAM Bandarmasih memberlakukan penyesuaian biaya meter.

Published

on

Gambar : Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Ir. Yudha Achmady.

PDAM Bandarmasih menggelar konferensi pers pada Kamis, 1 Juli 2021 di Aula kantor pusat PDAM Bandarmasih untuk membahas SK Direksi mengenai Penyesuaian Biaya Meter, dalam acara tersebut Direktur Utama Ir. Yudha Achmady didampingi oleh Senior Manager Produksi dan Distribusi Walino, Senior Manager Pelayanan dan Keuangan Syahrani dan juga Supervisor Humas, Nur Wakhid.

Dalam konferensi pers itu Direktur Utama Ir. Yudha Achmady menjelaskan penyesuaian biaya meter ini dilakukan mengingat pendapatan air dari rekening air pelanggan yang terdiri dari harga air dari tahun 2015 belum ada penyesuaian dan biayan meter air sejak tahun 2017 belum ada penyesuaian, lalu harga-harga barang dan jasa untuk operasional PDAM meningkat sesuai inflasi, selain itu penyesuaian biaya meter ini juga untuk keberlangsungan peningkatan pelayanan kepada pelanggan.

Penyesuaian biaya meter ini sudah direncanakan sejak akhir 2019, kebijakan ini juga sudah mendapatkan persetujuan Badan Pengawas dan diketahui oleh Walikota Banjarmasin.

Ia juga menekankan bahwa penyesuaian biaya meter ini tidak mempengaruhi tagihan pembayaran penggunaan air, “Tidak mempengaruhi sama sekali,” ujarnya.

Penyesuaian biaya meter ini menurut Yudha sedikit banyak dapat membantu operasional PDAM Bandarmasih berjalan lebih baik dan lancar, “Karena kegiatan lapangan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, lalu juga menambahkan sedikit pendapatan untuk menjaga pelayanan,” ucapnya.

Penyesuaian biaya meter akan diberlakukan kepada semua klasifikasi pelanggan PDAM Bandarmasih terhitung pada tagihan bulan Agustus kecuali Rumah Tangga A1-1 dan Rumah Tangga A1-2. Hal tersebut sesuai dengan permintaan dari dewan pengawas untuk tidak melakukan penyesuaian pada pelanggan MBR (masyarakat Berpenghasilan Rendah).

Yudha juga berharap kebijakan ini dapat membantu dalam meningkatkan pelayanan PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin.