Connect with us

Meter Air

Meter Air Rusak, Segera Lapor Ke Call Centre

Published

on

Gambar : Supervisor Meter Air, Ferry Adhitya Kurniawan S.Kom

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Jika melihat rincian pembayaran rekening air, terdapat tagihan pemeliharan meter air, maka dana itu dialokasikan untuk perbaikan-perbaikan terkait meter air, misalnya stop keran rusak, meteran macet atau bahkan untuk meninggikan posisi meter air.

“Semuanya itu pelanggan tidak dikenakan biaya saat perbaikan, free, ditanggung oleh perusahaan,” ujar Supervisor Meter Air Ferry Adhitya Kurniawan S.Kom kepada habarpam.com.

Pemeliharaan meter pun tak terbatas pada perbaikan saja, per tiga atau lima tahun sekali, akan dilakukan tera meter air. Hal itu dilakukan untuk mengetahui apakah meter air masih akurat atau tidak.

Ferry menjelaskan jangka waktu umur ekonomis meter air memang lima tahun, walaupun masih bagus namanya barang buatan manusia maka dikhawatirkan fungsinya sudah mulai berkurang.

“Memang terlihat masih bagus, tapi ada kemungkinan keakuratan berkurang, maka kita lakukan tera ulang secara rutin di waktu yang telah ditentukan,” terangnya.

Semua biaya yang dikeluarkan berasal dari biaya pemeliharaan meter yang termasuk di tagihan rekening air tiap bulannya. Sehingga bagi pelanggan yang mencurigai adanya kerusakan atau error terkait meter airnya jangan ragu untuk langsung menghubungi PDAM Bandarmasih di Call Center 05113252541.

“Jangan sekali-sekali otak-atik sendiri atau bahkan makai “tukang”, salah-salah bisa makin parah atau bahkan kena denda nanti,” tegasnya.

Ia meminta kepada pelanggan untuk langsung menghubungi PDAM Bandarmasih saja, karena ketika pemasangan baru perjanjian hitam di atas putih yang ada dengan jelas menyatakan meteran masih milik PDAM Bandarmasih, merusak segelnya pun tidak diperbolehkan, bisa kena denda.

“Tidak usah khawatir biaya perbaikan mahal atau apa jika ditangani oleh PDAM Bandarmasih, tidak ada pemungutan biaya apapun untuk perbaikan terkait meter air,” pungkasnya.(ltf)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *