Connect with us

News

Undian HUT PDAM Bandarmasin Ke-49 Diundi, Berikut Nama Pemenang

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – PDAM Bandarmasih umumkan pemenang hadiah undian yang bertajuk “HUT PDAM Bandarmasih Ke-49”.

Sekitar 5.266 pelanggan teladan yang berkesempatan siap diundi dengan melibatkan beberapa saksi dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, Polsek Banjarmasin Timur (Bantim), K3 LH , Notaris, Assiten Departemen Sekretaris Perusahaan (Assdep Sekper), Spv Aplikasi, Analis Kebijakan Ahli Muda, Staf Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan wartawan dari berbagai media. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar membuktikan bahwa PDAM Bandarmasih telah transparansi dan tidak melakukan rekayasa dalam undian tersebut.

Pengundian dilakukan di Aula Kantor Pusat PDAM Bandarmasih Jalan Ahmad Yani Km 22 No 12 Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Direktur Umum Dan Pemasaran, Hj Farida Ariyati, SE mengucapkan selamat kepada pemenang Undian Gratis Berhadiah.

“Memberikan hadiah merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada pelanggan teladan yang rajin membayar tagihan rekening air PDAM awal bulan dari tanggal 1 sampai 5 dari Januari sampai Desember 2021. Hal ini juga melengkapi pengalaman menyenangkan kami. Melihat antusiasme tinggi dari pelanggan atas program HUT PDAM Bandarmasih. Kami berkomitmen ke depannya akan dapat memberikan pelayanan terbaik dan memberikan reward yang lebih baik lagi,” jelasnya pada habarpdam, Kamis (10/2/2022).

Hadiah yang diundi pada “HUT PDAM Bandarmasih Ke-49” yakni hadiah utama yaitu satu unit Sepeda Motor Matic 150cc Honda vario 150 A (off the road), hadiah pertama yaitu empat unit Sepeda Motor 110cc Honda Beat Sporty CBS ISS Deluxe A (off the road) untuk empat orang pelanggandibagi per wilayah pelayanan, empat unit Mesin Cuci 2 tabung AQUA untuk empat orang pelanggan dibagi per wilayah pelayanan, dan 16 unit Sepeda Gunung Fastron untuk 16 orang pelanggan dibagi per wilayah pelayanan.

Farida juga menerangkan bahwa pada tahun ini pihaknya tidak dapat memberikan hadiah utama berupa umroh dan diganti dengan Sepeda Motor Matic 150cc. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang dapat memberikan hadiah umroh. Hal ini dikarenakan kondisi pandemi sehingga umroh tidak dapat dilaksanakan.

“Para pelanggan yang beruntung memenangkan undian pun berasal dari semua wilayah cakupan pelayanan PDAM Bandarmasih yaitu Banjarmasin Barat, Banjarmasin Timur, Banjarmasin Utara dan Banjarmasin Selatan,” sebutnya.

Pelanggan yang beruntung mendapatkan hadiah utama yaitu Mulyadi, SE dengan Nomor DS 3026577 alamat Jalan Pramuka.

Pelanggan yang memperoleh hadiah sepeda motor matic dengan satu unit per wilayah. Dari Banjarmasin Barat atas nama yusuf sastro/toko porrtune nomor kontrak (1005479), Banjarmasin Selatan atas nama Ahmad Bizikri Al Hasany (2040690), Banjarmasin Timur atas nama Soenardi (3004694), Banjarmasin Utara atas nama Normayanty (4031366).

Pelanggan beruntung lainnya yang memperoleh hadiah mesin cuci terbagi satu buah untuk tiap wilayahnya. Dari Wilayah Banjarmasin Barat atas nama Usran (1001807), Banjarmasin Selatan atas nama Mihiong (2013475), Banjarmasin Timur atas nama Basuni (2008591), Banjarmasin Utara atas nama Hairil Anwar (4006330).

Pelanggan teladan lain yang mendapat hadiah sepeda gunung terbagi empat unit untuk tiap wilayah. Banjarmasin Barat atas nama Rohani (1043951), HJ, Kurnia Denni Prasetia (1014154), Noorlian Zakariani, HJ (1032652), Sartono Ali (1005494). Banjarmasin Selatan atas nama GT. Rasid Reda (2006373), Kamsiah (3012379), Siti Aisyah (2034646), Muhammad Yuseran, Drs, M. Pd (2018643). Banjarmasin Timur atas nama H Abdul Hadi (3027737), Lim Lie Siang (3034566), M Aini Sarlan (3014367), M Berkati (5001560).

Banjarmasin Utara atas nama Muhammad Yamin (4034445), Drs.H.Achadiat Sugian (4004270), Halimatus Sa’diah (4026527), Dr. Akun Wahyudi Sulistianto (4046464).

Salah satu pelanggan yang dapat menjadi panutan bagi pelanggan lain adalah Sartono Ali dari Banjarmasin Barat. Dirinya rutin membayar tagihan rekening air PDAM tanggal satu setiap bulannya.

Setelah pengundian tersebut, maka tim PDAM Bandarmasih akan melakukan survey ke lapangan untuk meninjau kembali apakah pelanggan yang mendapat hadiah tidak pernah melakukan pelanggaran.

Penyerahan hadiah akan dilakukan secara simbolis untuk lima orang pelanggan yang mendapatkan hadiah utama satu unit Sepeda Motor Matic 150cc dan hadiah pertama empat unit Sepeda Motor Matic 110cc saat hari puncak HUT PDAM Bandarmasih pada Kamis (17/2/2022).

Sedangkan, hadiah lainnya diambil langsung oleh pelanggan ke kantor pusat PDAM Bandarmasih.

Pelanggan teladan yang sudah ditetapkan sebagai pemenang harus melampirkan foto copy identitas diri (KTP/SIM/Paspor) yang masih berlaku dan mencantumkan nomor telepon/HP dan membawa rekening pembayaran terakhir saat pengambilan hadiah.

Hadiah undian tidak dapat ditukarkan dengan uang, tetapi dapat dialihkan kepada ahli waris dengan alasan pelanggan teladan yang mendapat hadiah sakit keras atau meninggal dunia dibuktikan dengan surat keterangan dokter/ketua rukung tentangga setempat.

Utaka

Pelanggan teladan disyaratkan tidak pernah melakukan pelanggaran terhadap peraturan yang ditetapkan oleh PDAM Bandarmasih.

Untuk rumah sewa yang mendapatkan undian adalah orang yang membayar rekening air dan pembayarannya sesuai dengan nomor kontrak rumah tersebut yang pembayarannya rutin setiap bulan.

Sedangkan rumah yang pada saat proses jual beli dan mendapatkan undian maka yang mendapatkan undian adalah pembeli yang sah.

Pengulangan penarikan undian gratis berhadiah hanya dapat dilakukan pada hari dan tanggan yang sama pada saat saksi masih ada dan tidak dibenarkan adanya pemenang cadangan.

Farida juga mengungkapkan bahwa pelanggan PDAM Bandarmasih jadi lebih rajin membayar dan tidak banyak yang menunggak terlihat dari meningkatnya jumlah pelanggan teladan dari tahun ke tahun.

“Alhamdulillah, dengan adanya Undian Gratis berhadiah ini dapat meningkatkan ketertiban pelanggan dalam membayar rekening air, buktinya tahun ini pelanggan teladan sebanyak 5.266 jauh lebih tinggi daripada tahun sebelumnya yaitu sekitar empat ribuan,” pungkasnya.

Farida juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan program undian gratis berhadiah ini hampir puluhan tahun. Hal ini dilakukan dengan harapan pelanggan dapat meningkatkan kontribusinya untuk menjaga agar PDAM Bandarmasih tetap berjalan dengan baik artinya dengan melakukan pembayaran secara tertib, sehingga dapat menjadikan keuangan PDAM Bandarmasih lebih baik agar dapat memberikan pelayanan terbaik pula. (Nda)