Connect with us

News

Sempat Tersendat Distribusi Air di Banjarmasin Selatan, Begini Penjelasan PDAM Bandarmasih

Published

on

Gambar : Supervisor GAM TRD II, Abdurrahman A.md

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Sempat ramai dimedia sosial terkait keluhan pelanggan tehadap pendistribusian air bersih yang sempat mengalami kemacetan di daerah Mantuli sampai pulau Bromo, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Supervisor GAM TRD II, Abdurrahman A.md mengatakan, kalau kejadian tersebut memang benar sempat terjadi dikawasan tersebut.

“Diakibatkan, ada penyumbatan pada bagian pipa yang menyalurkan air kekawasan tersebut,” ujar Abdurrahman, kepada habarpdam, Sabtu (23/4/2022) siang.

Namun hal tersebut menurutnya sudah ditangani oleh tim dilapangan. Setelah mendapat informasi tersebut langsung pihaknya menangani, agar pendistribusian air kepada pelanggan tidak terganggu,” lanjutnya.

Selain itu juga, Abdurrahman juga mengungkapkan, kalau pendistribusian air ke daeran kecamatan juga dibagi, untuk membagi ke kecamatan Banjarmasin Barat.

“Jadi untuk penyaluran air itu dibagi, untuk membantu pendistribusian air ke daerah Kecamatan Banjarmasin Barat, karena disana memang untuk pelanggan atau pengguna air bersih dari PDAM Bandarmasin lebih banyak,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk mengatasi hal tersebut agar tak terjadi lagi, pihaknya telah menyiapkan petugas lapangan yang bekerja secara bergiliran untuk mengatasi keluhan dari pala pelanggan, ataupun untuk mengatasi apabila terjadi adanya kerusakan.

“Kami sudah siapkan petugas lapangan yang bekerja secara bergilaran atau shift, sehingga selalu siap 1X24 Jam untuk mengatasi apabila dilapangan sampai terjadi kerusakan,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Ia juga menyarankan sekaligus menghimbau kepada masyarakat, agar bisa segera melaporkan apabila terjadi kerusakan ataupun kendala saat dilapangan.

“Jadi untuk masyarakat tidak perlu kawatir, karena kita selalu siap sedia untuk mengatasi apabila terjadi gangguan dilapangan dalam pendistribusian air bersih. Terlebih lagi, sekarang kita mendekati hari Raya Idul Fitri kita juga akan tetap terus memantau kondisi dilapangan, agar pendistribusian air kepada pelanggan tidak terganggu,” pungkasnya. (Apr)