Connect with us

News

Tim Tanggap Darurat dan P2K3 PT Air Minum Bandarmasih Patut Dicontoh Instansi Lain

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – PT Air Minum Bandarmasih Kota Banjarmasin merupakan salah satu instansi yang memiliki kesiapan dalam menghadapi ketanggapdaruratan. Bahkan tenaganya juga cukup terlatih.

“Ini patut dicontoh oleh instansi atau perkantoran lainnya yang ada di Banjarmasin ini. Tim Ketanggapdaruratannya sudah terlatih,” ucap perwakilan dari BPBD Kota Banjarmasin, Harliansyah.

Dia juga mengatakan, PT Air Minum Bandarmasih Kota Banjarmasin ini juga sudah dilengkapi oleh beberapa divisi seperti divisi pemadaman, divisi evakuasi. Tentunya ini sangat berharga dalam pengembangan ketanggapdaruratan di Kota Banjarmasin.

“Tenaga-tenaganya juga sudah terlatih, ini patut dicontoh,” tambah Harliansyah.

Direktur Utama PT Air Minum Bandarmasih Kota Banjarmasin, Ir Yudha Achmady menyampaikan, Tim Tanggap darurat dan Tim P2K3 harus benar-benar siap dalam menanggulangi keadaan darurat di kantor PT Air Minum Bandarmasih Kota Banjarmasin.

Pihaknya pun menghadirkan BPBD Kota Banjarmasin memberikan materi teori dan praktek serta mensimulasikan suatu insiden.

“Tim ini bisa memahami dan menyelesaikan kecelakaan dengan baik,” harap Dirut.

Sebelumnya, sebanyak 38 orang peserta mengikuti Pembekalan dan Simulasi Keadaan Darurat Pada Tim Tanggap Darurat dan P2K3 di aula PT Air Minum Bandarmasih Kota Banjarmasin, Selasa (26/7/2022) dan Rabu (27/7/2022). (apr)