Connect with us

Hobi

PAM Bandarmasih Dukung Proyek CRIC di Kota Banjarmasin

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – PAM Bandarmasih dukung United Cities and Local Goverments Asia Pacific (UCLG ASPAC), dalam pembuatan video proyek Climate Resilient and Inclusive Cities (CRIC), di PAM Bandarmasih, Selasa (23/5/2023) lalu.

Proyek CRIC tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam membangun ketahanan daerahnya dari perubahan iklim.

Proyek CRIC sendiri sudah berjalan sejak tahun 2020, dan dilaksanakan di 10 kota sasaran, salah satunya yaitu Kota Banjarmasin.

Dimana kali ini, pihak UCLG ASPAC akan membuat video profil Kota Banjarmasib, guna keperluan dalam proyek tersebut.

Senior Manager Produksi dan Distribusi PAM Bandarmasih, Zulbadi mengatakan, PAM Bandarmasih akan selalu mendukung setiap kegiatan positif yang dapat membangun Kota Banjarmasih, terlebih lagi PAM Bandarmasih.

“Kami akan siap bekerja sama, demi kemajuan dan pertumbuhan Kota Banjarmasin, dan PAM Bandarmasih menjadi lebih baik lagi,” ujar Zulbadi.

Lebih lanjut, Zulbadi menjelaskan, proyek tersebut juga bertujuan untuk mengetahui tentang perubahan iklim di Kota Banjarmasin.

“Jadi apakan perubahan iklim tersebut berpengaruh atau tidak terhadap pengolahan air disini,” jelas Zulbadi.

Zulbadi menuturkan, terkait pengaruh perubahan iklim terhadap penurunan kualitas air baku itu masih belum dapat dipastikan.

“Itu masih perlu kajian yang mendalam, yang mana saat ini masih diteliti oleh dalam proyek CRIC itu. Namun yang pastinya untuk kualitas air baku kita saat ini memang ada penurunan,” tutur Zulbadi.

“Yang pastinya kami mendukung proyek tersebut. Jadi dengan adanya proyek tersebut, nantinya kita dapat mengetahui bagaimana hasilnya,” pungkasnya. (Apr)