Connect with us

News

PAM Bandarmasih Sosialisasi di Kertak Hanyar, Ini Tujuannya

Published

on

HABARPAM.COM, BANJARMASIN – Guna meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan, PAM Bandarmasih kembali gelar silaturahmi dan sosialisasi kepada pelanggan yang ada di Kelurahan Kertak Hanyar, Selasa (14/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan warga yang ada di kawasan Kelurahan Kertak Hanyar dan juga sekitarnya.

Manager TRD II PAM Bandarmasih, Helmi Anshary mengatakan, untuk sosialisasi kali ini berjalan dengan lancar, sesuai dengan yang diharapkan.

“Alhamdulillah, dalam kegiatan kali ini kami mendapat beberapa masukan dari para pelanggan, untuk mendorong kemajuan pelayanan PAM Bandarmasih menjadi lebih baik lagi,” ujar Helmi.

Lebih lanjut, tutur Helmi, dalam acara tersebut pihaknya mendapat beberapa masukan dan juga keluhan dari para pelanggan, seperti kondisi air yang kadang keruh pada pagi hari.

“Untuk keruhnya air itu dikarenakan adanya turbilensi selama distribusi saat peningkatan tekanan distribusi air kepada pelanggan, khususnya di pagi hari,” tutur Helmi.

“Karenakan saat malam untuk tekanan kami sesuaikan atau kami turunkan, karena untuk pemakaian itu agak kurang kalau malam hari. Kemudian kita tingkatkan lagi saat mulai memasuki jam puncak di pagi hari, dan disitulah terkadang terjadinya turbulensi yang menyebabkan airnya bisa sedikit keruh,” lanjutnya.

“Namun terkait masalah itu sudah kita koordinasikan kepada bidang terkait, agar selalu bisa ditindak lanjuti,” sambungnya.

Selain itu, para pelanggan juga berharap agar tidak ada kenaikan tarif, agar tidak membebankam terhadap pelanggan.

“Terkait masalah tarif ini sudah ada kami jelaskan juga kepada pelanggan, dan juga akan kami tindak lanjuti ke pihak manajemen PAM Bandarmasih,” ucap Helmi.

Sementara itu, Lurah Kertak Hanyar, Erdy Khenderasyah mengucapkan terimakasih kepada PAM Bandarmasih, yang telah menggelar kegiatan tersebut.

Pasalnya, dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa menyampaikan langsung kepada PAM Bandarmasih, yang menjadi kendala yang ada di kawasan tersebut,” ucap Lurah.

Ia mengharapkan, dengan kegiatan ini pihak PAM Bandarmasih bisa menerima dan menindak lanjuti apa yang di sampaikan oleh pihak masyarakat.

“Kedepannya bisa lebih sering lagi mengadakan kegiatan seperti ini, agar masyarakat bisa tahu segala informasi PAM Bandarmasih,” ucap Lurah.

“Kalau untuk pendistribusian itu lancar saja, tapi memang masih harus ada peningkatan lagi, seperti keruh airnya,” pungkasnya. (Apr)