Connect with us

News

Tingkatkan Kemampuan Pejabat Struktural, PAM Bandarmasih Gelar Workshop Public Speaking

Published

on

HABARPAM.COM, BANJARMASIN – PAM Bandarmasih gelar pelatihan atau workshop public speaking bagi para pegawai, di hotel Fave Kota Banjarmasin, Rabu (5/6/2024).

Kegiatan yang digelar mulai tanggal 5 Juni sampai 6 Juni, lalu 11 Juni sampai 12 Juni 2024 itu, dibuka oleh Direktur Operasional (Dirops) PAM Bandarmasih, Edwarsyah ST.

Dimana, kegiatan tersebut untuk memberikan pelatihan kepada seluruh pejabat struktural dari semua departemen PAM Bandarmasih.

Dirops mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi semua pegawai PAM Bandarmasih, khususnya para pejabat struktural.

Pasalnya, dari hasil penelitian terkemuka, dengan adanya pelatihan publik speaking ini, dapat membantu pegawai dalam meningkatkan karirnya.

Kemudian lanjutnya, melalui kegiatan ini dapat menjadikan pegawai tersebut menjadi pemimpin yang disegani oleh anggota dan rekan kerjanya.

“Karena kalau anda ingin menjadi pemimpin yang disegani dan dihormati, sebaiknya anda belajar berkomunikasi yang baik,” ujar Dirops.

“Lalu pelatihan ini dapat meningkatkan velue atau nilai diri para pegawai, meningkatkan rasa percaya diri pegawai saat dihadapan orang lain,” lanjutnya.

Edwarsyah menjelaskan, dengan pelatihan publik speaking ini juga dapat mengendalikan rasa takut saat berhadapan dengan orang banyak.

“Di pelatihaan ini juga diajarkan bahasa tubuh, diajarkan cara membuat persentasi yang baik dan mudah dimengerti oleh orang banyak, tekni menjawab pertanyaan, dan juga tenik-tenik public speaking lainnya,” jelas Edwarsyah.

Oleh sebab itu, dirinya berharap, dengan adanya pelatihan ini para pegawai PAM Bandarmasih bisa menjadi pegawai yang lebih baik lagi, dan tentunya menjadi lebih berkualitas.

“Sehingga para pegawai bisa lebih baik lagi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya terhadap PAM Bandarmasih, dan ilmu yang didapat bisa dimanfaatkan baik di dunia kerja, maupun di kehidupan sehari-hari,” harap Dirops.

“Karena dengan begitu, pelayanan PAM Bandarmasih kepada pelanggan bisa menjadi lebih prima lagi,” sambungnya.

Maka dari itu, ungkap Edwarsyah, dalam pelatihan kali ini pihaknya juga mengundang pelatih dari eksternal yang tentunya bersertifikasi dan juga sudah teruji, untuk memberikan materi yang bermanfaat bagi para peserta.

“Sehingga pelatihan ini bisa lebih bermanfaat lagi bagi para pegawai. Karena kami ingin semua pegawai bisa berkembang dan bertumbuh lebih baik, oleh sebab itu kita selalu berikan pelatihan yang terbaik bagi para pegawai,” pungkasnya. (Apr)