Connect with us

News

Tingkatkan Kemampuan Pegawai, PAM Bandarmasih Berikan Pelatihan Untuk Semua Departemen

Published

on

HABARPAM.COM, BANJARMASIN – Dalam rangka meningkatkan kinerja karyawan, PAM Bandarmasih gelar pelatihan guna menjadi pegawai yang unggul dan efektif.

Kegiatan tersebut, digelar di Hotel Harper, Kota Banjarmasin, mulai tanggal 3 Juni sampai 4 Juni 2024.

Manager SDM PAM Bandarmasih, Reni Rizeki Safitri mengatakan, kegiatan pelatihan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan PAM Bandarmasih, yang diikuti pegawai dari semua departemen.

Dimana, lanjut Reni, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan softskill pegawai.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar pegawai bisa meningkatkan performanya dalam menjalankan tanggung jawabnya untuk PAM Bandarmasih,” ujar Reni, Senin (3/6/2024).

Reni juga memaparkan, dalam kegiatan yang menghadirkan pemateri dari eksternal itu, pihaknya menyelipkan beberapa materi bagi para peserta.

“Dalam pelatihan ini, kita memasukkan materi untuk menumbuhkan pemikiran yang membangun (growth mindset) dan pemecahan masalah (problem solving), ” papar Reni.

Selain itu, jelas Reni, para peserta juga diberikan inisiatif dalam memberikan ide yang inovatif dan kreatif.

“Termasuk juga untuk komunikasi, kita berikan pelatihan disini sehingga mereka bisa menyampaikan ide-ide tersebut kepada perusahaan terutama kepada atasannya di departemen masing-masing dengan cara yang baik dan benar,” jelas Reni.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, pegawai dapat bekerja secara efektif dalam mencapai target kinerja sehingga akan meningkatkan pelayanan PAM Bandarmasih kepada pelanggan menjadi lebih prima.

“Jadi kalau kemampuan pegawai bisa meningkat, mereka juga bisa bekerja lebih baik lagi, dan bisa mencapai target yang telah ditentukan,” harapnya.

“Dan diharapkan juga, para pegawai yang telah menerima pelatihan ini juga dapat memberi atau berbagi pengetahuan dan pengalamannya kepada pegawai lainnya, agar dapat sama-sama berkembang,” pungkasnya. (Apr)