Layanan

Bantrack PAM Bandarmasih Ikut Meramaikan Kirab Merah Putih Ke-5 Prov Kalimantan Selatan

Published

on

HABARPAM.COM, BANJARMASIN — Bandtrac PAM Bandarmasih Trail Adventure Club, komunitas trail yang beranggotakan karyawan PT. Air Minum Bandarmasih turut meramaikan acara Kirab Merah Putih ke-5 Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (24/08).

Bandtrac sendiri berpartisipasi dengan dipimpin langsung oleh Dewan Komisaris PAM Bandarmasih perwakilan dari Pemerintah Provinsi yakni Prof. Dr. Ifrani, SH. MH

“Alhamdulillah kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan tim Bandtrac, menjadi lebih solid lagi,” ujarnya.

Terlebih lagi, menurut Ifrani kegiatan ini sangat positif karena menjadi ajang silaturahmi selain dengan sesama anggota juga dengan bikers lain, sehingga diharapkan dapat terus dilaksanakan tiap tahunnya.

Sekretaris Bandtrack PAM Bandarmasih, Nur Wakhid menyebutkan untuk kegiatan tour kemerdekaan ini, Bandtrack hanya bisa mengirimkan 10 anggotanya saja.

“Belum bisa full team, ada 6 anggota Bandtrack yang sedang trekking ke Gunung Rinjani,” jelasnya.

Untuk persiapannya sendiri menurut Wakhid tidak terlalu sulit, sebab Bandtrack rutin giat trabasan, sehingga tidak banyak persiapan yang diperlukan.

“Kita sudah sering mengikuti kegiatan trabas di pedalaman Kalsel, jadi sudah cukup banyak merasakan medan jalan yang bermacam-macam jenisnya,” jelasnya.

Wakhid menilai rute yang dilalui menjadi pengalaman baru, dengan pemandangan elok tidak kalah dari kota-kota lain.

“Melihat jalan baru dari Batu Licin ke Banjarbaru, explore meratus pegunungan yang sangat indah, rugi rasanya kalau orang Banjar belum melihat pemandangan ini,” terangnya.

Rute yang dilewati tour kemerdekaan ini antara lain Makodim 1002/Tanah Bumbu melintasi Desa Mantewe, Desa Kahelaan, Sungai Pinang, Tiwingan Lama, Aranio dan berakhir di Alam Roh 24 Kiram.

Kirab Merah Putih ke-5 ini dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel Raudatul Jannah memimpin rombongan sekaligus peresmian Jalan Bebas Hambatan Bajarbaru-Batulicin tahun 2024. Kegiatan ini diikuti oleh ribuan bikers dari berbagai klub motor, instansi hingga masyarakat. (ltf)

Populer

Exit mobile version