Connect with us

Layanan

CEK Perkembangan Perbaikan Pipa Bocor Depan RSUD Ulin

Published

on

HABARPAM.COM, BANJARMASIN — Perbaikan kebocoran pipa PVC Dia. 630 mm di depan RS Ulin Banjarmasin Jl A Yani Km 1, tepatnya di samping halte bus telah diidentifikasi adanya sobek pada pipa posisi samping kanan, Senin (19/08).

Supervisor Humas PAM Bandarmasih Murjani SE menjelaskan pengerjaan perbaikan kini dalam tahap peluasan area sekitar galian kebocoran untuk memudahkan petugas dalam pemotongan dan pergantian pipa.

“Dikerahkan 10 orang dari Tim perbaikan TRD dan juga 6 mesin Alcont atau mesin penghisap air untuk mempercepat perbaikan ini,” ucap Murjani pada habarpam.com

Murjani menjelaskan untuk saat ini pompa air masih dalam keadaan menyala.

“Insya Allah di jam 19.30 WITA nanti baru akan dimatikan, otomatis untuk pengaliran air ke wilayah Banjarmasin Barat dan Sebagian Banjarmasin Tengah akan mati,” ujarnya.

Sebelumnya telah diinformasikan pekerjaan perbaikan ini akan berdampak pengurangan tekanan hingga mati total pada beberapa wilayah.

Area-area tersebut meliputi Seluruh Banjarmasin Barat dan Sebagian Banjarmasin Tengah yang meliputi Pasar Sudimampir, Pasar Ujung Murung, Pasar Baru, Kertak Baru Hulu dan Ilir, Kebun Sayur, Dahlia, Mawar, Wildan Sari, Gunung Sari, Pandan Sari, Naga Sari, Simpang Telawang, Kamboja, Jl. Sulawesi, Jl. AKB, Simpang Belitung, Belitung Laut, Jl. Pulau Laut, Jl. Meratis, Jl. Sekip Lama, Komplek Mulawarman, Jl. Saka Permai, Pasar Lama, Jl. Tarakan, Jal. Lambung mangkurat dan juga Jl. Samudera.

“Pemulihan distribusi air akan berlangsung secara bertahap setelah pekerjaan selesai dilaksanakan,” ujarnya.

Murjani kembali menghimbau kepada pelanggan yang memerlukan air bersih untuk menghubungi mobil tangki PAM Bandarmasih melalui Call Center di 05113252541 dan Whatsapp Center di 0811515146.

Supervisor Humas tersebut juga memastikan tim di lapangan terus bekerja untuk menyelesaikan pekerjaan perbaikan ini dengan cepat dan akurat.

“Mohon doanya kepada seluruh pelanggan PAM Bandarmasih agar pekerjaan ini tidak ada kendala di lapangan sehingga selesai sesuai dengan estimasi waktu yang disampaikan,” pungkasnya. (ltf)