Connect with us

News

Hasil Survei Kepuasan Pelanggan 2024, PAM Bandarmasih Raih Predikat Sangat Baik

Published

on

HABARPAM.COM, BANJARMASIN – PAM Bandarmasih kembali gelar ekspose survei kepuasan pelanggan, di Aula PAM Bandarmasih, Rabu (23/10) pagi.

Kegiatan ekspose tersebut tersebut dipaparkan oleh Konsultan Survei, Arif Budiman, yang dihadiri oleh Direktur Umum dan Pemasaran (Dirum) PAM Bandarmasih, Syahrani, serta perwakilan tiap departemen yang ada di PAM Bandarmasih.

Survei tersebut bertujuan untuk mendapatkan masukan dari pelanggan, untuk mengukur kinerja pelayanan-pelayanan yang diberikan oleh PAM Bandarmasih. Dimana, untuk survei tersebut dilakukan secara berkala tiap tahunnya.

Arif mengucapkan, selamat kepada PAM Bandarmasih yang telah mendapatkan predikat A, bahwa pelanggan sangat puas atas pelayanannya.

“Itu dapat dikatakan bahwa usaha yang telah mereka lakukan itu tidak sia-sia, upaya perbaikan disana-sini, pergantian pipa dan sebagainya itu membuahkan hasil,” ujar Arif.

“Skor yang diraih juga cukup tinggi yakni 91,96. Yang mana ini menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan PAM Bandarmasih kepada masyarakat Banjarmasin itu sesuai dengan harapan masyarakat,” lanjutnya.

Kendati demikian, Arif mengingatkan, dengan predikat yang cukup tinggi ini, tentunya akan ada beban tersendiri untuk mempertahankannya.

“Karena mempertahankan itu lebih sulit dari pada meraih atau meningkatkan hasil tersebut,” ucap Arif.

Selain itu, Arif juga menyarankan, agar PAM Bandarmasih bisa segera mengoptimalkan pengoperasian aplikasi Bandarmasih mobile.

“Karena secara makro nanti, dapat melakukan penghematan dan juga efisiensi, sehingga dapat meningkatkan laba perusahaan,” kata Arif.

“Dan yang tidak kalah penting, itu tentunya akan lebih memudahkan pelanggan dalam menggunakan layanan PAM Bandarmasih,” sambungnya.

Arif juga menjelaskan, untuk proses survei sendiri dilakukan kurang lebih selama tiga bulan, mulai bulan Agustus sampai Oktober.

“Dengan total responden sebanyak 1.906, jadi cukup banyak dan cukup terwakili dari sisi metodologi,” jelas Arif.

Sementara itu, Syahrani juga turut mengucap syukur atas hasil yang diraih PAM Bandarmasih, dari hasil survei kepuasan pelanggan pada tahun 2024 ini.

Kedepannya, papar Syahrani, pihaknya akan terus mempertahankan dan bahkan meningkatkan hasil tersebut, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

“Kami juga sudah ada beberapa upaya dari kami ditahun depan memang ada beberapa pemasangan pipa untuk ke daerah-daerah yang diujung jaringan,” papar Syahrani.

“Sehingga pelayanan untuk yang ada diujung jaringan bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya,” lanjutnya.

Sementara untuk aplikasi Bandarmasih mobile, tutur Syharani, pihaknya akan terus berupaya untuk memperbaiki dan menambah fitur-fitur yang ada di Bandarmasih Mobile.

“Sehingga pelanggan bisa lebih mudah dalam mengakses aplikasi Bandarmasih Mobile, baik itu melaporkan kebocoran, membaca meter sendiri, melakukan pembayaran sendiri, dan yang lainnya, sehingga pelanggan bisa lebih diberikan kemudahan,” tutur Syahrani.

“Yang pastinya kami akan selalu berupaya meningkatkan semua pelayanan kami kepada pelanggan, sehingga pelanggan bisa lebih mudah dan juga bisa puas dalam menggunakan layanan PAM Bandarmasih,” pungkasnya. (Apr)