Connect with us

News

Pemasangan Jaringan Pipa A Yani hingga Soetoyo S diprediksi Pekerjaan Mulai Desember 2024

Published

on

HABARPAM.COM, BANJARMASIN — Terus gencarkan sosialisasi pekerjaan pemasangan jaringan pipa Distribusi diameter 800 dan dia. 400 Jl Ahmad Yani sampai dengan Jalan Soetoyo S, Direktur Utama PT Air Minum Bandarmasih Muhammad Ahdiat ST hadir di D’Talkshow Duta TV, Selasa (15/10).

Dalam rangka peningkatan pelayanan kepada pelanggan, PT Air Minum Bandarmasih akan memasang pipa diameter (dia) 800 dan dia 400 di Jalan Ahmad Yani hingga Soetoyo S. Direktur Utama PAM Bandarmasih menjelaskan prosesnya kini masih dalam tahap sosialisasi.

“Insyaallah akhir Oktober ini nanti akan proses pengadaan barang, dan kemudian Desember sudah mulai pengerjaan fisiknya,” jelas Ahdiat.

Ahdiat menjelaskan proses pengerjaan akan memakan waktu kurang lebih hingga 6 bulan.

“Estimasi selesai pertengahan 2025,” ujarnya.

Terkait respon masyarakat, Direktur Utama PAM Bandarmasih itu menjelaskan dari seluruh lima kelurahan yang telah disambangi untuk sosialisasi, semua mendukung penuh kegiatan peremajaan dan rehabilitasi pipa ini.

“Semua mendukung karena ini juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat,” katanya.

Menurutnya hingga saat ini memang terdapat beberapa wilayah di Banjarmasin Barat yang masih harus menggunakan pompa untuk mendapatkan air, harapannya dengan rehabilitasi pipa ini maka kebutuhan air masyarakat akan terpenuhi seluruhnya.

Selain terkait pemasangan pipa di Jalan Ahmad Yani hingga Soetoyo S, Direktur Utama itu juga menjelaskan terkait saluran-saluran laporan milik PAM Bandarmasih yang bersiaga 24 jam.

Selain terdapat posko 24 jam, perusahaan air minum itu juga menerima laporan terkait gangguan pelayanan melalui berbagai macam saluran seperti call center, whatsapp hingga facebook.

PAM Bandarmasih juga memiliki aplikasi yang dapat diakses oleh pelanggan di playstore bernama Bandarmasih Mobile. Selain berfungsi untuk pembayaran tagihan dan menyediakan informasi-informasi terbaru terkait PAM Bandarmasih, aplikasi itu juga dapat digunakan untuk memantau progress laporan yang ada.

“Misalnya lapor melalui elapor, itu terkoneksi dengan aplikasi kita juga sehingga pelanggan bisa memantau progress pengerjaan hingga estimasi pekerjaan akan selesai,” jelasnya.

Ahdiat menyampaikan harapannya untuk pelanggan dapat selalu mendukung program-program yang akan PT Air Minum Bandarmasih jalankan, ia juga mengingatkan agar pelanggan memakai air dengan bijak dan tidak lupa turut menjaga lingkungan khususnya sungai yang menjadi sumber bahan baku air bersih.

“Salah satu cara untuk mendukung PAM Bandarmasih bisa dengan membayar rekening air dengan tepat waktu, dan mari kita gunakan air dengan bijak sesuai keperluan. Tidak kalah penting kita harus menjaga lingkungan khususnya sungai yang menjadi bahan baku yang kemudian kita distribusikan kepada para pelanggan. Mari sama-sama kita menjaga lingkungan agar bisa menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (ltf)