Connect with us

Hobi

Archery Bandarmasih Club Dorong Pencarian Bibit Atlit Panah

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin menggelar latihan bersama olahraga panahan di lapangan kawasan IPAL PDAM Jalan Pramrsama olahraga panahan di lapangan kawasan IPAL PDAM Jalan Pramuka Banjarmasin pekan lalu.
Latihan bersama itu selain untuk memotivasi masyarakat khususnya penggemar olahraga panahan juga mencari bibit-bibit atlit yang siap diterjunkan diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Hulu Sungai Selatan pada 2021 nanti.
PDAM Bandarmasih juga sudah memiliki Archery Bandarmasih Club (ABC), Pembina sekaligus Ketua Archery Bandarmasih Club, H Supian. Dirinya turut serta dalam latihan bersama 35 atlet, baik pemula maupun senior, turut serta atlit dari Perpani.
H Supian mengatakan, Archery Bandarmasih Club ini baru terbentuk dua tahun lalu dan wajar saat ini mengandalkan atlit pemula. Kedepan, Archery Bandarmasih Club akan menyumbangkan atlitnya di Perpani Banjarmasin.


“Target kami ingin memberikan sumbangsih atlet panahan baik ajang lokal maupun nasional di Perpani,” tambah pria yang juga menjabat Direktur Operasional PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin itu.
Archery Bandarmasih Club memiliki 20 anggota panahan yang rutin latihan di lapangan panahan kawasan IPAL PDAM Bandarmasih di Jalan Pramuka Banjarmasin. Kawasan ini sangat steril bagi para atlit untuk berlatih sehingga keamanan dan kenyamanan menjadi prioritas utama.
Bendahara Perpani Banjarmasin yang juga atlet panahan Banjarmasin Faizal, mengaku latihan bersama ini sangat bagus digelar untuk menambah skil memanah atlet. Jika ini rutin digelar maka bukan tidak mungkin di Archery Bandarmasih Club bakal banyak melahirkan atlet berbakat di Banua.
Supian menambahkan, menambahkan, selain panahan PDAM Bandarmasih juga rutin membina cabang olahraga di Banua, sebut saja catur yang hampir setiap tahun digelar, bola voli dan juga trail.
“Semua kegiatan olahraga itu ada di bawah binaan Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Ir Yudha Akhmadi,” tambahnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *