Connect with us

Layanan

Disaat Banjir Melanda PDAM Bandarmasih Berupaya Keras Tetap Layani Pelanggan

Published

on

Gambar : Tim Tanggap Darurat PDAM Bandarmasih

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Banjir di Banjarmasin tidak menyurutkan pelayanan PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin. Berkat kesiapsiagaan karyawan dan rela menginat menjaga intake-intake, pelayanan distribusi air bersih kepada pelanggan tak terganggu.

Manager Produksi 2, Murdani, SE mengatakan, sampai saat ini PDAM masih berproduksi, air baku 4.700 kubik per jam dan kondisi reservoar 86 persen. Ada minus 200 meter kubik per jam, tetapi bisa diatasi oleh reservoar yang 86 persen tersebut.

“Tidak ada penurunan. Kami masih beruaha semaksimalnya, walaupun banjir hapir terjadi di sebagian besar instalasi dan kondisi ini sangat berbahaya. PDAM Bandarmasih masih berupaya mengamankan peralatan agar tetap berfungsi sebagaimana fungsinya,” katanya.

Gambar: Potret Karyawan PDAM Bandarmasih yang berada di tenda darurat untuk tetap siaga menjaga Instalasi demi kepuasan pelanggan.

Dia menjelaskan, memang untuk pompa distribusi berada dibawah permukaan tanah, sehingga sangat riskan masuk air. Pihaknya menanggulanginya dengan menambat akses-akses masuknya air ke dalam ruang pompa distribusi.

Pihaknya juga sudah mempersiapkan pompa 18,5 Kw untuk memompa air keluar apabila terjadi rembesan. Upaya lainnya adalah menambah alkon untuk mengurangi kondisi ar yang masuk.

“Bersyukur, walau permukaan air tetap bertambah, tetapi kondisi dalam power room masih stabil. Ini yang kami jaga, jangan sampai level permukaan air masuk dalam power room,” imbuhnya.

Dia menambahkan, hal itulah yang membuat distribusi air bersih untuk pelanggan Banjarmasin Tengah, Banjarmasin Utara dan Banua Anyar tetap lancar.

Terpisah, Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Ir Yuda Achamdy berterimakasih kepada pelanggan yang sudah memberikan support kepada tim tanggap darurat dan seluruh karyawan PDAM Bandarmasih tetap bekerja walau rumah mereka sendiri kebanjiran.

“Terimakasih atas motivasi pelanggan, ini yang membuat kami kuat untuk menjaga sistem produksi tetap melayani,” katanya.

Dirinya pun mengharapkan, banjir ini cepat turun dan kerja tetap berlanjut seperti sedia kala. “Sampai saat ini kami masih mempertahankan pelayanan,” tambah Yudha. (ltf)