Connect with us

News

Yudha Achmady Terima Penghargaan Proper Biru

Published

on

HABARPDAM.COM. BANJARMASIN – Penjabat Sementara Sekretaris Daerah Kalsel, Roy Rizali Anwar mewakili Gubernur Kalsel dan Kadis DLH Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana menyerahkan penghargaan kepada PDAM Bandarmasih. Penghargaan diterima oleh Tim K3LH PDAM Bandarmasih.

Tim K3LH PDAM Bandarmasih pun menyerahkan penghargaan Proper Biru kepada Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Yudha Achmady.

Dinilai taat dalam pengelolaan lingkungan, PDAM Bandarmasih pun berhasil memperoleh Citra Warna Biru dalam Penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup tingkat daerah.

Ketua K3LH PDAM Bandarmasin, Muhammad Ahdiyat menyebutkan bahwa PDAM Bandarmasih baru dapat mengikuti penghargaan ini di tahun ketiga dikarenakan baru bikin AMDAL pada tahun 2016.

Sebelum itu dalam pengelolaan lingkungan, PDAM Bandarmasih telah memiliki UKL dan UPL karena dampak pada lingkungan masih dalam skala kecil, lalu di tahun 2016 baru ditingkatkan ke AMDAL.

Pembuatan AMDAL tersebut sehubungan dengan adanya proyek pembangunan intake besar di Sungai Tabuk, setelah dianalisis akan menimbulkan dampak yang luas, sehingga dari situ maka pengelolaan ini termasuk dalam dokumen AMDAL.

Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Yudha Achmady menyambut baik penghargaan ini. Dia merasa bahwa penghargaan ini merupakan sebuah peningkatan dan juga menjadi tanda bahwa PDAM Bandarmasih sudah taat terhadap pengelolaan lingkungan.

“Mudah-mudahan bisa kita pertahankan, bahkan kalau bisa kita tingkatkan ke warna hijau atau bahkan emas,” tutupnya. (Ltf)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *