Connect with us

News

Pelaksanaan Vaksin Covid 19 di PDAM Bandarmasih, Ir Yudha Achmady Ucapkan Terimakasih

Published

on

Gambar : Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Ir. Yudha Achmady mengawali vaksinasi yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Sebanyak 400 orang terdiri dari direksi, karyawan serta keluarga karyawan PDAM Bandarmasih mengikuti vaksin Covid-19 di aula, Selasa (6/4/2021). Pelaksanaan vaksin covid 19 ini dalam rangka PDAM Bandarmasih mendukung program Pemko Banjarmasin membangun imuniti warga Kota Seribu Sungai ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan, pelaksaan pemberian vaksin covid 19 di Kantor PDAM Bandarmasih ini ada 400 kuotanya. Baik bagi karyawan maupun keluarga karyawan, terutama yang sudah lansia.

“Vaksin hari ini serentak. Selain di Kantor PDAM Bandarmasih ini juga di Dekranasda Kota Banjarmasin ada 350 orang, dengan sasaran ASN vertikal,” katanya.

Dia menjelaskan, pada Selasa ini, pihaknya menargetkan ada seribu vaksin. Pihaknya pun berharap pelaksanaan vaksin Covid 19 bisa berjalan lancar dan semakin cepat melaksanakan vaksin bagi pekerja publik dan lansia maka makin cepat pula membangun imuniti.

Pada pelaksanaan vaksin di kantor PDAM Bandarmasih Jalan A Yani kilometer 2 Banjarmasin itu merupakan pemberian vaksin pertama.

Ditegaskan Machli, bahwa pemberian vaksin kepada karyawan PDAM Bandarmasin ini bukanlah terlambat, karena pihaknya terlebih dulu memprioritaskan para ASN dilingkungan Pemko Banjarmasin, para guru dan pedagang serta pegawai publik termasuk karyawan PDAM Bandarmasih ini.

“Pedagang pasar masih banyak yang belum selesai divaksin. Kami jadwalkan dalam minggu-minggu ini pelaksanaan vaksin di Pasar Lama, Pasar Cempaka dan pasar lainnya,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan, kondisi di Banjarmasin sendiri, kurva menurun. Berdasarkan data yang dikantonginya, pada Selasa (6/4/2021) angka diatas 160, padahal sebelumnya 200 an. Ini menurutnya sebuah capaian yang baik, tetapi meski demikian jangan lengah karena masih banyak yang tidak bergejala justru cenderung meremehkan Covid 19 terlebih lagi mengabaikan protokol kesehatan karena menganggap enteng.

“Orang yang tanpa gejala ini, kemudian saat berinteraksi dengan orang lain, jusru jadi penular. Penderita Covid tetapi tidak bergejala cenderung mengabaikan protokol kesehatan, maka kasihan saat berinteraksi dengan lansia, maka jadi korban,” bebernya.

Kembali Machli pun menegaskan,protokol kesehatan wajib dilaksanakan. Dalam sejarah, pandemi tidak pernah berakhir karena akan jadi endemi pada masanya, dan Covid 19 ini nantinya sama halnya seperti influenza atau flu biasa
.

Pada pelaksanaan vaksin, Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Ir Yudha Achmady mengawali vaksin di Kantor PDAM Bandarmasih itu.

Yudha Achmady mewakili keluarga besar PDAM Bandarmasin berterimakasih kepada Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin beserta jajaran dan Pemko Banjarmasin yang memberikan vaksin kepada seluruh keluarga besar PDAM Bandarmasih. (ltf)