Connect with us

Gaya Hidup

Dimasa Pandemi, Kopkar Pedami Tetap Torehkan Prestasi Yang Membanggakan

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020 Koperasi Karyawan Pedami Banjarmasin pada Senin (31/03/2021), digelar di Aula kantor pusat PDAM Bandarmasih dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dimulai sekitar pukul 10 Wita.

Acara ini dihadiri oleh pengurus Kopkar Pedami, Ketua Taufiqurrahman SE, Sekretaris Drs. Zoris Syahrir, Bendahara Ida Rahmawati SE, selain pengurus acara ini juga dihadiri oleh Pembina yakni Direktur Umum dan Pemasaran Hj. Farida Ariyati, dan juga Pengawas yaitu Direktur Operasional H. Supian ST MT.

Turut juga berhadir perwakilan dari Dekopinda (Dewan Koperasi Indonesia Daerah), Dinas Koperasi dan perwakilan dari masing-masing departemen.

Dalam RAT tersebut, pengurus menyerahkan dan menjelaskan laporan mengenai tahun buku 2020, RAB untuk 2021 serta laporan badan pengawas yang kesemuanya disetujui oleh para peserta.

Kopkar Pedami yang telah berdiri sejak tahun 1958 itu memiliki dua unit usaha, yaitu simpan pinjam dan unit induk. Dalam unit induk sendiri terdapat pengadaan barang dan jasa, pekerjaan-pekerjaan konstruksi dan juga outsourcing.

“Artinya kita tidak hanya di PDAM Bandarmasih, tetapi juga sudah mulai merambah ke luar,” jelas Ketua Kopkar Pedami Taufiqurrahman SE.

Di tahun 2020, Kopkar Pedami meraih pendapatan hingga 41 miliar dengan keuntungan sekitar 5 miliar. Angka tersebut mengalami kenaikan daripada pendapatan tahun sebelumnya.

“Pendapatan tahun ini ada selisih sekitar 300 juta dari sebelumnya, keuntungan akan dibagi satu tahun sekali ke anggota-anggota sesuai dengan anggaran dasar,” ucap Taufiqurrahman.

Ia juga mengahaturkan rasa syukurnya karena di tengah-tengah kondisi pandemi, koperasi karyawan yang dipimpinnya itu tetap bisa berjalan walaupun memang terdapat hambatan-hambatan kecil.

“Alhamdulillah, kami berusaha semaksimal mungkin menjalankan usaha-usaha dari Kopkar Pedami ini,” ujarnya. (ltf)