Connect with us

News

Ramadan Tahun Ini Berbeda dari Bulan Puasa Sebelumnya, Begini Penjelasan Nur Wakhid

Published

on

Gambar : Humas PDAM, Nur Wakhid

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Setiap Ramadan, PDAM Bandarmasih banyak mengadakan kegiatan sosial, baik dalam ruang lingkup internal maupun di luar perusahaan. Namun berbeda pada tahun ini, kegiatan yang rutin digelar setiap bulan puasa, ditiadakan.

Dalam bulan penuh berkah itu, perusahaan air minum daerah ini kerap melaksanakan berbagai kegiatan sosial, misalnya seperti membagikan takjil gratis bagi pengendara atau buka bersama yang rutin dilakukan tiap tahunnya.

“Kegiatan pembagian takjil gratis sendiri biasanya merupakan swadaya dari gajih karyawan PDAM Bandarmasih,” jelas Supervisor Humas, Nur Wakhid.

Kemudian yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat, terutama yang berlokasi dekat aset-aset PDAM Bandarmasih adalah pembagian sembako kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Serambi Surau PDAM yang rutin digelar tiap tahun sejak enam tahun lalu, maka tahun ini juga ikut terdampak ditiadakan.

Sayangnya, pada tahun ini semua kegiatan tersebut terpaksa ditiadakan, penyebabnya tidak lain ialah karena pandemi yang melanda Indonesia satu tahun belakangan.

Nur Wakhid menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan untuk menghindari terciptanya kerumunan, untuk mematuhi protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah.

Ia juga menjelaskan selain itu untuk tahun ini memang tidak ada anggaran khusus untuk kegiatan di bulan ramadan, sebab memang pandemi yang terjadi cukup berdampak pada kondisi keuangan PDAM Bandarmasih

“Terpaksa kami tiadakan dahulu. Kami pun memohon maaf dan mari bersama berdoa semoga pandemi ini berakhir,” ujarnya. (Ltf)