Connect with us

Layanan

Berikut Update Tim PDAM Bandarmasih Atasi Kemacetan di Alalak

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Update perkembangan Tim PDAM Bandarmasih mengatasi kemacetan air di Alalak Tengah, kini tengah memasang interkoneksi pipa 6X3 pada hari Rabu (10/11/2021).

Pemasangan koneksi pipa 6X3 di Alalak Tengah RT 1 atau simpang tiga menuju SMA Negeri 8 Banjarmasin ini diharapkan dapat membagi tekanan air ke wilayah RT 10, 11, 12 dan 13 di Alalak Tengah.

Walaupun pemasangan pipa ini bersifat emergency, pompa tidak dimatikan sebab nanti akan mempengaruhi tekanan air di wilayah yang baru saja diperbaiki. Apabila dimatikan maka mereka yang baru saja aliran airnya lancar akan mengalami macet air kembali, dan karena wilayahnya termasuk di ujung maka pengembalian airnya pun akan lama.

“Iya, pompa tidak kita matikan,” sebut Senior Manager Transimis dan Distribusi 2 Ofillie Muda Se, MM kepada habarpam.com.

PDAM Bandarmasih terus bekerja menanggulangi kemacetan air di Kelurahan Alalak Tengah dan sebagian Utara. Untuk RT 8, RT 14 dan 15 sudah mulai mengalir sejak Senin lalu (08/11/2021).

Diberitakan sebelumnya, tekanan air di enam RT di Kelurahan Alalak Tengah mulai dari RT 15, 14, 13, 12, 11 dan 10 mengalami penurunan atau macet. Menangani kemacetan air ini, PDAM Bandarmasih sudah menindaklanjuti dan memberikan sementara mengirimkan mobil tangki bagi wilayah-wilayah terdampak.

Senior Manager Produksi dan Distribusi Walino menyebutkan Alalak Tengah dan sebagian Utara memang wilayah pelayanan paling ujung dan kritis.

Wilayah Paling ujung dan kritis berarti ketika ada permasalahan atau perbaikan pipa, maka wilayah tersebut akan menjadi area yang terkena dampaknya duluan atau paling pertama yang mengalami macet air dan pengembaliannya paling terakhir atau yang paling lama airnya akan mengalir normal seperti semula. (ltf)