Connect with us

Gaya Hidup

Khyusu’ Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di PDAM Bandarmasih

Published

on

Gambar : Ir. Yudha Achmady, saat memberikan sambutan di acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – PDAM Bandarmasih menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dikalangan karyawan. Kegiatan berlangsung di Musala As-Salam di lingkungan kantor pusat perusahaan air minum itu pada Kamis (04/11/2021).

Maulid Nabi telah menjadi bagian dari tradisi yang dirayakan tiap tahunnya bagi umat islam. Perayaan ini merupakan bentuk wujud kecintaan atas anugerah datangnya manusia paling sempurna di bumi, kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Perayaan Maulid Nabi dimanfaatkan sebagai wadah mengajak umat islam dalam membaca shalawat kepada nabi, kegiatan in juga umumnya diiringi dengan ceramah agama dan nasihat yang bermanfaat.

Tak ketinggalan, PDAM Bandarmasih dengan rutin turut merayakan hari lahir Nabi Muhammad SAW dengan mengadakan acara Maulid Nabi untuk lingkungan internal mereka, karyawan diajak untuk rehat sejenak dari pekerjaan dan berkumpul untuk bershalawat dan mendengarkan ceramah dari Ustadz.

Kegiatan Maulid Nabi di PDAM Bandarmasih sempat terhenti karena pandemi demi menjaga kesehatan dan keselamatan bersama. Kini setelah situasi sudah cukup reda dan memungkinkan untuk dilakukan ditambah seluruh karyawan pun sudah vaksin, maka tahun ini acara pun kembali diadakan.

Acara Maulid Nabi kali ini digelar dengan mendatangkan Ustaz Khusnul Arid S.PD.I, M.Pd serta Fikri Rizali SQ sebagai Qori.

Seluruh jajaran direksi pun turut hadir mengikuti kegiatan ini tak terkecuali Direktur Utama Ir. Yudha Achmady. Dalam sambutannya, ia berharap Ceramah yang disampaikan dapat memberikan motivasi kepada karyawan.

“Mengambil suri tauladan dari Nabi Muhammad SAW,” ucap Direktur Utama PDAM Bandarmasih.

Ceramah pada acara Maulid Nabi PDAM Bandarmasih hari ini mengajak umat untuk memberikan penghargaan dan wajib memuliakan Nabi sehingga mendapatkan syafaat dari Allah SWT. Sikap-sikap dan sifat baik Nabi Muhammad wajib diikuti untuk mendapatkan pahala dan keberkahan, khususnya dalam pekerjaan agar bisa mendapat keberkahan.
(ltf)