Connect with us

Gaya Hidup

Tingkatkan Daya Saing Global, Pegawai PDAM Bandarmasih Ikuti Kelas Bahasa Inggris

Published

on

Gambar : Direktur Umum dan Pemasaran PDAM Bandarmasih, Hj. Farida Ariati, SE bersama peserta English Class.

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Langkah dalam mewujudkan visi “Unggul dalam pelayanan dan pengelolaan air skala nasional berdaya saing global”, PDAM Bandarmasih menggelar kelas bahasa Inggris untuk pegawainya.

English Class yang diadakan untuk mewujudkan visi perusahaan ini kerap diadakan setiap hari Senin dan Selasa dengan menggandeng pengajar profesional.

Pengadaan kelas bahasa Inggris di PDAM Bandarmasih ini menunjukkan keperdulian perusahaan terhadap kesejahteraan pegawainya.

Belajar merupakan hal yang tidak mengenal usia, ntah dimulai sejak kecil maupun dewasa, tidak ada kata terlambat asal memiliki kemauan yang kuat.

Sebagai pelopor berdirinya kelas bahasa inggris ini, Direktur Umum dan Pemasaran Hj Farida Ariati pun mendukung penuh dan turut langsung berpartisipasi dalam kelas.

Kelas ini sendiri dalam tiap sesinya diikuti kurang lebih sebanyak 30 orang. Menggunakan sistem shift atau bergantian, tiap per tiga bulan akan dikeluarkan daftar peserta yang berbeda-beda.

“Bergantian tiap pegawai,” jelas Humas PDAM Bandarmasih, Saddam Hussein, salah satu peserta English Class ini.

Saddam menjelaskan, biasanya kelas diadakan di ruang Training Center atau ruang rapat Dewan Pengawas, dengan didampingi dua pengajar profesional yang akrab disapa Miss Tuty dan Miss Ridha, suasana pembelajaran English Class ini cukup santai.

English Class ini menyediakan dua kelas, yakni kelas Basic untuk pemula dan kelas Speaking untuk yang sudah lancar, peserta akan ke kelas yang sesuai dengan kemampuan.

“Biasanya dari jam dua sampai empat sore, metode yang dipakai macam-macam juga, seru,” ujar Saddam. (ltf)