Connect with us

Gaya Hidup

Peringatan Hari Bhakti PU ke 76, PDAM Turut Berpartisipasi dalam Penanaman Pohon di Tapin.

Published

on

Gambar : Manager Pelaksana PDAM Bandarmasih, GT Akhmad Rollyan Noor (kiri) saat menghadiri peringatan Hari Bakti PU ke 72

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Peringatan Hari Bakti PU ke 76 Tahun 2021, PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin serahkan 76 bibit pohon.

Penanaman bibit pohon dalam rangkaian memperingati Hari Bakti PUPR ke 76 ini dilaksanakan di kawasan Bendungan Tapin pada Kamis (02/12/2021).

Manager Pelaksana GT Akhmad Rollyan Noor, Supervisor Rehab Bangunan Muhammad Hadian Noor, Humas Arbaniansyah Riani dan dua orang lainnya yang turut mendampingi bertolak sebagai perwakilan dari PDAM Bandarmasih satu hari sebelum acara berlangsung.

“Kami berangkat dari hari Rabu sekitar jam tujuh malam, dan bermalam di penginapan sekitar, besoknya jam tujuh pagi berangkat dan sampai di bendungan sekitar jam sepuluh pagi,” terangnya.

Dalam 76 bibit yang dibawa, diantaranya ada bibit pohon mangga, trembesi, pucuk merah, jambu dan sebagainya. Hal ini dijelaskan Rolly sesuai dengan arahan dari Balai Wilayah Sungai Kalimantan III meminta ada bibit pohon buah agar buah-buahan tersebut bisa menjadi sumber makanan bagi burung-burung.

Menurut Rolly kegiatan ini tentu sangat bermanfaat, diharapkan kegiatan ini akan terus berlanjut secara rutin. Ia juga berharap semua wilayah menjadi pengamanan air baku, mungkin nantinya di bendungan sekitar riam kanan, tapin dan lainnya sesuai dengan sistem pengamanan air baku.

“Kalau bisa kegiaatan ini dilakukan secara rutin, biasanya penanaman pohon dilakukan di tahura, mungkin kedepannya mungkin untuk alam sekitar itu yang merupakan penahan penahan air agar lebih dilestarikan lagi,” ujarnya.

Penanaman massal lima ribut bibit pohon ini melibatkan 300 orang dari 13 instansi pemerintah serta komunitas.(ltf)