Connect with us

Kebocoran

Pantang Pulang Sebelum Selesai Memperbaiki

Published

on

Gambar : Abdurrahman, Supervisor Gangguan TRD 1

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Kerja keras dilakukan oleh petugas PDAM Bandarmasih dalam melakukan penanganan kebocoran pipa diameter 630 mm yang terjadi di Jalan A Yani Km 2 Banjarmasin, Kamis (25/11/2021) malam.

Bahkan seolah kerja tanpa henti, sejak tadi malam hingga hari ini Jumat (26/11/2021) malam petugas terus berjibaku melakukan perbaikan pipa tersebut.

Supervisor Gangguan 1 (Banjarmasin Timur dan Selatan) PDAM Bandarmasih, Abdurrahman pun tak menampik sudah dua malam ini timnya terus berjibaku di lokasi perbaikan kebocoran pipa.

“Memang dari tadi malam tim sudah diturunkan di lokasi. Ada enam personel yang terus bekerja sampai hari ini,” ujarnya.

Abdurrahman menegaskan timnya pun tak akan mundur atau kendor semangatnya dalam menjalankan tugas tersebut.

“Kita pantang pulang kalau belum selesai. Semaksimal mungkin harus diselesaikan,” katanya.

Dijelaskan oleh Abdurrahman bahwa penanganan pipa bocor kali ini memang menghadapi banyak hambatan hingga waktu yang diperlukan pun cukup lama.

“Kendala kita ada beberapa, misalnya tadi malam hujan deras, kemudian banyak material keras seperti batu gunung di lokasi penggalian kemudian juga ada beberapa jaringan optik milik Telkom dan juga pipa lainnya, sehingga harus sangat berhati-hati,” jelasnya.

Abdurrahman juga menerangkan bahwa perbaikan kebocoran pipa pun dalam waktu segera atau malam ini juga dijadwalkan sudah rampung.

“Ini pipa bocor sudah dipotong dan akan diangkat dan aksesoris kita juga sudah mulai diturunkan. Insya Allah sejam sampai dua jam lagi akan selesai penyambungan pipa, agar distribusi air ke wilayah Banjarmasin Barat bisa kembali normal,” pungkasnya.(*)