Connect with us

Kebocoran

Direktur Operasional : Insya Allah, Sore Tuntas

Published

on

Gambar : Direktur Operasional PDAM Bandarmasih, Ir. H. Supian, ST, MT

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Ternyata kerusakan pipa di Jalan A Yani Km 1 Banjarmasin lebih parah dari dugaan, perbaikan kebocoran pipa tersebut memerlukan waktu yang cukup lama.

Direktur Operasional Ir. H Supian saat ditemui habarpam.com di lokasi kejadian pada pukul 11.00 Wita menjelaskan saat ini proses perbaikan masih dalam tahap penggalian untuk membersihkam lingkungan sekitar pipa.

“Dibersihkan dulu supaya bisa memotong pipa yang bocor,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa PDAM Bandarmasih akan menyelesaikan perbaikan ini dengan semaksimal mungkin, dengan perkiraan memakan waktu enam hingga tujuh jam ke depan.

“Insya allah jam enam sore kami upayakan bisa selesai,” tegasnya.

Untuk pipa yang diganti kurang lebih sepanjang enam meter, penyebab keretakan disebabkan oleh berbagai hal, antara lain usia yang cukup tua, mencapai 27 tahun dan cukup rentan terhadap tekanan dari atas maupun dari dal pipa itu sendiri.

Kerusakan yang terjadi pada pipa PVC di Jalan A Yani Km 1 ini kurang lebih retak sepanjang 5 meter.

Untuk trotoar yang dibongkar dalam perbaikan ini, Supian menjelaskan bahwa mereka telah berkoordinasi dengan PU, bahwa semua akibat dari pekerjaan perbaikan ini merupakan tanggung jawab PDAM Bandarmasih.

“PDAM Bandarmasih akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembalikan seperti semula secepat mungkin, diperbaiki sesuai ketentuan yang ada” terangnya.

Supian yang langsung mengomando di lokasi kejadian ini kembali menegaskan bahwa perbaikan akan selesai kurang lebih pukul 18.00 Wita hari Jumat ini (26/11/2021).

Bagi pelanggan PDAM yang terdampak khususnya di Banjarmasin Barat, jika memerlukan supply air bersih silakan menghubungi Call Center PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin di 05113252541, atau WhatsApp Center di 0811515146.(ltf)