Connect with us

News

PDAM Bandarmasih Sigap Datangi Lokasi Pencurian Hidran

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Tim Posko Penanganan Gangguan Air Minum 24 Jam PDAM Bandarmasih sigap mendatangi lokasi hilangnya kepala hidran, menutup jalur air dan mengamankan aksesori yang tersisa.

Supervisor GAM Transimisi Distribusi (TRD) Daerah Banjarmasin Selatan dan Timur PDAM Bandarmasih, Abdurrahman menjelaskan memang sudah dua kali kejadian diincarnya kepala hidran ini, yang pertama kepala hidran nyaris hilang dengan sisa 1 baut yang tersisa, untungnya PDAM Bandarmasih dengan sigap dan cepat sampai di lokasi dan berhasil mengamankan kepala hidran tersebut.

Yang kedua terjadi di Jalan Kolonel Sugiono atau tepatnya di depan Toko Fara Boneka, sayangnya kepala hidran telah hilang atau benar-benar digasak pencuri sebelum Tim PDAM Bandarmasih tiba di lokasi.

Abdurrahman menjelaskan sebenarnya Hidran bukanlah kewenangan PDAM Bandarmasih melainkan Pemerintah Kota di bidang Damkar, tetapi dikarenakan hilangnya kepala hidran menyebabkan bocornya air milik perusahaan air minum itu maka mereka dengan sigap segera menindak lanjuti.

“Karena merugikan kita, kita kehilangan air, sehingga ya kita secepatnya mengamankan jalur air,” jelasnya kepada habarpam.com.

PDAM Bandarmasih memang sebagai pihak yang menyuplai air saja, sementara pemeliharaan dan pemantauan hidran tetap di ranah Pemerintah Kota.

Ia menjelaskan terkait hal ini sudah dilakukan koordinasi dalam lingkup internal PDAM Bandarmasih, tepatnya ranah hukum.

“Mungkin nanti tim hukum PDAM akan berkoordinasi dengan bagian hukum Pemko,” terangnya.
Ia menerangkan Tim Posko TRD selalu sigap menindaki laporan yang masuk, apalagi dicurinya kepala hidran ini menyebabkan kehilangan air yang tidak sedikit jiak tidak dengan cepat ditangani.

“Daripada rugi lebih banyak ya jadi kita amankan dulu, insya allah koordinasi lebih lanjut terus ke depannya nanti,” pungkasnya. (ltf)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *