Connect with us

News

PDAM Bandarmasih Sudah Selesaikan Hampir Semua Laporan Masuk

Published

on

Gambar : Supervisor GAM Transimisi Distribusi (TRD) PDAM Bandarmasih, Abdurrahman

HABARPDAM.COM. BANJARMASIN, HABARPDAM.COM – Hampir mencapai 100 persen laporan yang masuk telah diselesaikan PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin.

Sepanjang Januari hingga November 2021, PDAM Bandarmasih kurang lebih telah menangani 50 hingga 75 laporan yang masuk perharinya, ini berarti dalam kurun waktu hampir setahun perusahaan air minum itu mendapatkan 24 ribu laporan gangguan air minum.

Supervisor GAM Transimisi Distribusi (TRD) Daerah Banjarmasin Selatan dan Timur PDAM Bandarmasih, Abdurrahman menyebutkan pipa yang kerap bocor dominan terjadi pada pipa ¾ dan diameter dua inci.

“Kalau pipa tersier dan sekunder biasanya bocor kalau ada kegiatan kaya pelebaran jalan atau drainase, tidak sesering kerusakan pipa kecil” ujarnya.

Ia juga menjelaskan perbaikan pipa besar pada tahun ini jelas menigkat daripada tahun sebelumnya, dapat terlihat dari cukup seringnya muncul pengumuman perbaikan emergency atau pipa besar, umumnya perbaikan dilakukan untuk meningkatkan supply dan pelayanan.

“Memang akhir tahun ini banyak ada kegiatan pelebaran jalan, drainase dan sejenisnya, meningkatnya tingkat rehab pipa besar bisa dilihat juga dari anggaran yang lumayan meningkat,” ucapnya.

Tim Posko Penanganan Kebocoran 24 jam terus siap siaga untuk menangani laporan yang masuk, kini sudah ada tahap manajemen yang mau mengurangi NRW perusahaan air minum itu.

Abdurrahman juga meminta kepada pelanggan untuk tidak perlu ragu menghubungi PDAM Bandarmasih apabila mengalami gangguan air minum ataupun melihat terjadinya kerusakan atau kebocoran air di tempat umum.
Untuk laporan gangguan air bisa menghubungi Call Center PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin di 05113252541, atau WhatsApp Center di 0811515146.(ltf)