Connect with us

News

Penjelasan PDAM Bandarmasih Terkait Pipa Bocor di Jalan A Yani Simpang 3 Kuripan

Published

on

Gambar : Manager TRD 1 PDAM Bandarmasih, Zulbadi, S.Kom, MM

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Pipa bocor di Jalan A Yani Km 2 simpang tiga Kuripan persisnya dengan Toko Amanda, Kamis (10/2/2022) malam. Manager TRD 1 PDAM Bandarmasih, Zulbadi memberikan penjelasan terkait pipa bocor tersebut.

“Pertama-tama kami sampaikan permohonan maaf terlebih dulu atas kejadian yang tak terduga ini,” kata Zulbadi.

Dia menjelaskan, pipa bocor tersebut merupakan pipa 630 milimeter di Jalan A Yani tak jauh dari kantor PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin.

Kebocoran pipa ini merupakan pekerjaan emergency yang harus ditangani, karena kalau tidak ditangani akan berdampak fatal.

Pipa 630 milimeter ini mendistribusikan ke wilayah Banjarmasin Barat. Semestinya pada Kamis malam ini tidak menghentikan distribusi air bersih, namun karena sesuatu hal dilapangan dan medan yang agak sulit maka pihaknya harus menghentikan distribusi.

“Hanya berlangsung selama satu jam penghentian distribusi ini dan sebentar lagi pekerjaan selesai. Saat ini sedang pengencangan baut,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan, diperkirakan pukul 21.00 Wita pompa sudah kembali dinyalakan dan pihaknya kembali mendistribusikan air bersih kepada pelanggan di Banjarmasin Barat.

“Mudah-mudahan daerah ujung juga terdistribusikan air bersih tersebut, dan kalaupun belum kami mintakan bersabar karena perlu tekanan dari memindahkan benda cair dari satu tempat ke tempat lain,” tambahnya.

Dia menambahkan, Jumat (11/2/2022) pagi besok akan kembali normal seperti biasa. Pelanggan PDAM Bandarmasih kembali mendapatkan air bersih. (Nda)