Connect with us

News

Tim Water Force Airsoft Torehkan Prestasi, Bikin Bangga PDAM Bandarmasih

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN –Tim Water Force Airsoft (WFA) meraih juara 2 Airsoft Gun cabang Close Quarters Battle pada ajang Festival Olahraga Masyarakat Daerah (FORDA) Minggu (27/3/2022) kemarin.

Tim WFA yang merupakan para karyawan PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin ini mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalsel yaitu Festival Olahraga Masyarakat Daerah (FORDA), acaranya tersebut lakukan pembukaan Forda di Kiram Park pada Sabtu (26/3) dan Kompetisi Airsoft gun dilakukan di Mulawarman pada Minggu (27/3).

Ketua Water Force Airsoft (WFA) Iqbal mengatakan, pencapaian WFA di Forda merupakan prestasi untuk PDAM Bandarmasih yang juga aktif dalam olahraga airsoft gun.

“Yang dicapai tim Water Force Airsoft dalam event Forda tersebut, bukan hanya prestasi untuk Airsoft Brotherhood Unity Regional Representative (ABU RR) Kalsel saja, tapi juga bagi PDAM Bandarmasih,” ungkapnya pada habarpdam, Senin (28/3/2022).

Ia mengatakan, pencapaian tersebut sesuai harapan karena WFA berhasil membawa juara II dan menyisihkan lima tim.

Menurutnya, Tim WFA berhasil menyingkirkan beberapa komunitas yang memang ahli di bidang airsoft gun merupakan prestasi yang hebat.

“Capaian kali ini menunjukkan bahwa ajangnya sangat kompetitif atau WFA telah menunjukkan performance terbaiknya. Ini sangat membanggakan, tim WFA berhasil mendapat juara 2 setelah jatuh melawan Rindam di final,” ujarnya.

Penyerahan hadiah akan dilakukan di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Hasanuddin dan diberikan oleh Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalsel Dr. H. Sahbirin Noor, S. Sos,.M.H bagi juara 1, 2 dalam ajang Forda tersebut.

Komunitas ini telah berdiri sejak 2016 yang dibina langsung oleh Direktur Utama Ir. H. Yudha Achmady dan Direktur Operasional H. Supian, ST, MT. Bergabung dalam Komunitas ABU Indonesia di tahun 2018 dan menjadi bagian Kormi di pertengahan tahun 2021.

“Forda ini baru pertama kali diikuti oleh tim WFA Banjarmasin karena sah secara hukum di pertengahan tahun 2021 dan memiliki induk komunitas,” terangnya.

Ia mengungkapkan, untuk komunitas ini harus memiliki organisasi pelindung atau disebut induk. Hal ini dikarenakan peralatan yang digunakan adalah reflika dari senjata api, maka dalam penggunaannya memerlukan izin dari kepolisian, agar mendapat izin maka harus ada yang menaungi komunitas tersebut.

Tim Water Force Airsoft lakukan latihan rutin setiap dua minggu sekali yaitu hari Sabtu dan Minggu. Latihan dilakukan di Rindam, Brimob dan Jalan Pramuka IPA 2. (Nda)