Connect with us

News

Jamin Distribusi Air Ke Pelanggan Selama Ramadhan Lancar

Published

on

Gambar : Senior Manajer Transmisi dan Distribusi (TRD) Walino, ST

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Perseroan Terbatas (Perseroda) Air Minum Bandarmasih memastikan distribusi air bersih ke pelanggan akan mengalir lancar selama bulan Ramadhan.

Hal ini ditegaskan oleh Senior Manajer Transmisi dan Distribusi (TRD) Walino, ST pada habarpam.com.

Walino mengatakan, distribusi air tetap seperti biasanya, hanya saja jam puncak yang beralih dari yang awalnya pagi pukul 05.00 sampai 09.00 WITA dan sorenya pukul 16.00 sampai 20.00 WITA. Kini beralih dari pagi pukul 04.00 sampai 08.00 dan sorenya masih di waktu yang sama.

“InsyaAllah, distribusi air kepada pelanggan kami jamin lancar. Biasanya selama Ramadhan pemakaian air tidak mengalami peningkatan. Sama seperti biasanya. Hanya saja waktunya yang berubah. biasanya sore atau malam, ini lebih banyak pemakaian di setelah subuh atau sahur,” ujarnya.

Pemeliharaan, perbaikan dan lain sebagainya, Walino mengatakan diupayakan ditiadakan sehingga tidak mengganggu distribusi air ke pelanggan, terkecuali untuk hal yang sifatnya emergency. Maka, tidak dapat dihindari.

“Intinya kami upayakan selama Ramadhan ini lancar,” tekannya.

Bukan hanya itu, Walino juga mengatakan bahwa pihaknya berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. Dalam upaya mengantsipasi adanya kebocoran pipa yang berakibat terganggunya aliran air, pihaknya melakukan patroli secara intensif ke sejumlah titik saluran air di wilayahnya.

“Untuk mengantisipasi gangguan saluran air, kami melaksanakan patroli saluran air secara bergiliran agar cepat diketahui leih dini bila terjadi gangguan yang berkaitan dengan pelayanan pelanggan,” terang Walino.

Disebutkan, bahwa dalam mengantisipasi apabila ada gangguan aliran air di jaringan pipa PDAM maka pihaknya siap mengerahkan mobil-mobil tangki untuk mengedrop air ke tempat-tempat yang memerlukan. Pelanggan dapat menghubungi Call Center 0511-3252-541, atau melalui WhatsApp 0811-5151-46. (Nda)