Connect with us

News

Upaya PDAM Menjaga Kenyamanan Pelanggan

Published

on

Gambar: Manager Departemen Produksi 2 PDAM Bandarmasih, Murdadi SE

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin selalu berupaya menjaga pelayanan dalam pendistribusian air bersih kepada pelanggan agar tetap lancar, salah satunya dalam menjaga ketersediaan air baku.

Manager Departemen Produksi 2 PDAM Bandarmasih, Murdadi SE mengatakan, pasca lebaran selalu konsisten dalam mengutamkan pendistribusian air bersih demi kenyaman pelanggan.

“Pihak kami selalu memaksimalkan kapasitas produksi air baku, guna kelancaran dalam pendistribusian air bersih,” ujar Murdadi.

Meskipun pada saat bulan Ramadhan dan juga lebaran sebelumnya, dalam proses produksi sempat terkendala dalam pasokan listrik dan juga pompa air yang sudah terbilang usang, namun hal tersebut dapat diatasi, dan bisa berjalan secara normal kembali.

Ia juga memaparkan, kalau kondisi saat ini, untuk Intake Sungai Tabuk untuk produksinya sangat kondusif, baik dari segi kualitas dan juga kuantitas berjalan dengan baik, berkisar diangka 1800 m³/jam.

“Sedangkan untuk produksi air baku dari Intake Irigasi juga dalam kondisi stabil, berkisar diangka 3100 m³/jam,” lanjutnya.

Dia menegaskan, hingga saat ini, kualitas air baku masih sangat ideal untuk proses produksi air bersih yang akan didistribusikan kepada pelanggan.

Selain itu, pihaknya juga selalu memantau kualitas air baku secara rutin, guna mempertahankan kualitas air bersih yang lebih baik.

Mardadi juga membeberkan, untuk produksi IPA 2 PDAM Bandarmasin melayani pelanggan yang ada dikawasan Kecamatan Banjarmasin Timur, Selatan, dan juga pelanggan sebagian kecamatan Banjarmasin Tengah.

“Selain itu juga, pelayanan juga mencakup sebagian wilayah Kabupaten Banjar,” bebernya.

Ia juga berharap, untuk kedepannya pemilik dan juga stakeholder terkait bisa melakukan investasi lebih ke PDAM Bandarmasih, agar pelayanan bisa lebih baik lagi.

“Sehingga dengan pelayanan yang baik, maka pelanggan pun akan puas dan senang terhadap pelayanan PDAM Bandarmasih,” pungkasnya. (Apr)