Connect with us

News

PT. Air Minum Bandarmasih Dukung Program Pemerintah ‘BIAN’

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Dalam upaya mendukung program pemerintah Bulan Umunisasi Anak Nasional (BIAN), PT. Air Minum Bandarmasin (Perseroda) bersama Pemerintah Kota Banjarmasin, menggelar kegiaran Imunisasi bagi para pelajar SD di Kota Banjarmasin.

Kegiatan Imunisasi kali ini digelar di SDN Kebun Bunga 4, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur, Jumat (24/6/2022) pagi.

Kepala bidang P2 Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Dr Hj Bandiah Maarifah mengatakan, kalau BIAN sudah dimulai sejak tanggal 18 Mei sampai 18 Juni tahun 2022.

Terbaru, Dirjen P2P Kemenkes memperpanjang waktu pelaksanaan BIAN itu sendiri, sampai tanggal 29 Juli 2022 nanti.

“Untuk memberikan kesempatan bagi siswa-siwa yang akan kembali turun ke sekolah, untuk mendapat imunisasi BIAN nya, dan tidak terhalang dengan masa libur yang dijalani siswa itu sendiri,” ujar Bandiah.

Sama seperti kegiatan sebelumnya, dalam kegiatan kali ini pihaknya juga menyediakan layanan Imunisasi Campak Rubela dan juga vaksinasi Covid 19, bagi para siswa.

“Vaksinasi covid 19 juga dimasukan ke dalam BIAN, untuk membantu mempercepat angka pencapaian vaksinasi covid 19 bagi anak-anak di Kota Banjarmasin,” ucap Bandiah.

Ia juga membeberkan, kalau saat ini di Kota Banjarmasin sendiri masih belum ada ditemukan kasus anak yang terpapar Campak Rubela.

“Kalau untuk di Kota Banjarmasin sendiri masih belum ada, tetapi kalau untuk di provinsi tetangga sudah ada ditemukan kasus tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PT. Air Minum Bandarmasin (Perseroda), Ir Yudha Achmad menuturkan, dengan hadirnya PT. Air Minum Air Bandarmsih sendiri dapat membantu program BIAN dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Dengan hadirnya PT. Air Minum Bandarmasih bisa menjadi pemicu bagi orang tua dan siswa untuk mengikuti program BIAN ini, dan semoga targetnya bisa segera tercapai,” tutur Yudha.

Ia juga membeberkan, kalau ini adalag kegiatan kali keduanya bagi PT. Air Minum Bandarmasin dalam berpartisipasi pada program BIAN ini.

“ini sudah kedua kalinya, kalau sebelumnya kita sudah ada juga menggelar kegiatan yang sama di SDN Kebun Bunga 1,” beber Dirut.

Senada dengan Yudha, Ketua Dharma Wanita Persatuan PT. Air Minum Bandarmasih, Hj N I Hidayanai, SE pun berharap, dengan program ini anak-anak kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi.

“Anak-anak bisa menjadi lebih pintar, tumbuh, dan berkembang menjadi lebih baik lagi untuk generasi yang akan datang,” pungkasnya singkat. (Apr)