Connect with us

News

Dewan Pengawas Perumda Tirta Alam Tarakan Kunjungi Dewan Komisaris PT Air Minum Bandarmasih, Belajar Sistem Keorganisasian

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Dewan Komisaris PT Air Minum Bandarmasih (Perseroda) menggelar kegiatan pertemuan bersama dengan dewan pengawas Perumda Tirta Alam Tarakan, di ruang rapat, Selasa (12/7/2022) siang.

Dalam pertemuan tersebut, dihadiri oleh Drs H Ichwan Noor Chalik, M.Si selaku Komisaris Utama PT Air Minum Bandarmasih, dewan komisaris PT Air Minum Bandarmasih lainnya, dan Abdul Azis Hasan, A.P., M.H, selaku Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Alam Tarakan.

“Kegiatan ini merupakan studi kooperatif yang bertujuan untuk mencari ilmu pengetahuan dari PT Air Minum Bandarmasih, dan bisa diterapkan di Perumda Tirta Alam Tarakan,” ujar
Ichwan, kepada habarpam.com.

Kegiatan seperti ini lanjutnya juga sering dilakukan PT Air Minum Bandarmasih ke daerah-daerah lainnya, untuk mencari pengetahuan yang baru, kemudian diterapkan di PT. Air Minum Bandarmasih.

Dalam pertemuan tersebut, kata Ichwan, ada beberapa hal yang dibahas, yang pastinya berkaitan dengan sistem keorganisasian di PDAM itu sendiri.

“Dulukan kami juga dewan pengawas juga, jadi mungkin ada beberapa hal yang dapat digali oleh pihak PDAM Tarakan, dan bisa bermanfaat bagi mereka disana,” kata Ihwan

Ia juga berharap, agar nantinya ada kesempatan untuk melakukan kunjungan balasan ke Perumda Tirta Alam Tarakan.

“Karenakan belum tentu jugakan PT. Air Minum Bandarmasih lebih baik dari PDAM Tirta Alam, mungkin ada hal yang baru disana kemudian bisa kita terapkan di PT. Air Minum Bandarmasih itu sendiri,” katanya.

Sementara itu, Azis Hasan juga memaparkan, kalau dalam kunjungan kerja kali ini, bisa dibilang kalau pihaknya datang untuk belajar dengan PT Air Minum Bandarmasih, yang dinilai sudah jauh berpengalaman.

“Dibalik sebuah perusahaan yang bagus, tentunya adanya kinerja dewan pengawas yang bagus. Maka dari itu kami datang kesini untuk berguru ke dewan komisaris, agar mendapat pengetahuan yang baru dan bisa dipakai di Tarakan,” papar Azis.

Ia juga berharap, agar kedepannya bisa selalu terjalin kerja sama antara kedua belah pihak, sehingga semuanya dapat berkembang menjadi yang lebih baik lagi.

“Tentunya kami sangat berharap pihak dewan komisaris PT Air Minum Bandarmasih dapat berkunjung ke Tarakan, sehingga dapat melihat langsung dan memberi masukan terhadap keadan kinerja kami di Tarakan,” pungkas Azis. (Apr)