Connect with us

Gaya Hidup

Harapkan Hujan Segera Turun, PAM Hadiri Kegiatan Salat Istisqa di Masjid Jami Banjarmasin

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – PAM Bandarmasih turut hadiri kegiatan Salat Istisqa berjamaah di Masjid Jami, Kota Banjarmasin, Senin (11/9) pagi.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan Pemerintah Kota Banjarmasin, yang dihadiri oleh jakaran Forkopimda Kota Banjarmasin, termasuk juga jajaran direksi serta karyawan PAM Bandarmasih.

Direktur Operasional PAM Bandarmasih, Edwarsyah ST mengatakan, kegiatan ini sangat bagus dilaksanakan, terutama di musim kemarau yang sedang melanda saat ini.

“Salat Istisqa ini merupakan salah satu bentuk upaya kita untuk meminta diturunkannya hujan, untuk di kawasan Kalsel dan sekitarnya,” ujar Edwarsyah.

Seperti yang diketahui, papar Edwarsyah, untuk saat ini kondisi kemarau masih melanda hampir diseluruh wilayah. Sehingga, hal tersebut membuat ketersedian sumber air menjadi berkurang.

“Tentunya hal ini menjadi permasalah bagi PAM Bandarmasih sebagai penyedia air minum di Kota Banjarmasin,” papar Edwarsyah.

Dengan digelarnya kegiatan tersebut, Dirops berharap, doa-doa yang dilakukan semunya hari ini bisa kabulkan oleh Allah SWT.

“Kita semua berharap semoga bisa segera diturunkan hujan, sehingga musim kemarau ini bisa kita lewatkan dengan baik,” harap Dirops.

“Tentunya kita berharap ketersediaan sumber air dapat lebih meningkat lagi, sehinga pelayanan kami kepada pelanggan bisa lebih meninggkat lagi,” tambahnya.

Disisi lain, jelas Edwarsyah, pihaknya juga melakukan beberapa antisipasi selama musim kemarau saat ini, agar pelayanan terhadap pelanggan tetap optimal, seperti menyalurkan air bersih dengan mobil tangki.

“Selain itu, kami juga mencampurair baku yang ada di Intake Sungai Bilu, dengan IPA II Pramuka, agar kualitas air baku tetap bisa diolah dan didistribusikan kepada pelanggan,” jelas Edwarsyah.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arrifin Noor menuturkan, ini merupakan suatu ikhtiar bagi semua pihak yang ada di Kalsel, khususnya di Kota Banjarmasin.

Selain itu, ini juga himbauan dari Pemprov Kalsel agar seluruh kabupaten/kota yang ada di Kalsel untuk melaksanakan Salat Istisqa.

“Kita memohon dan berharap agar hujan bisa segera diturunkan, itu tujuan utama kegiatan hari ini,” tutur Arrifin Noor.

“Selain itu juga, mari kita beristigfar, bisa mengaku, dan bertobat dari kesalahqn-kesalahan kita, mudaha-mudahan dengan segala kesalahan kita bisa diampuni, dan hujan bisa segera turun,” pungkasnya. (Apr)