Connect with us

News

PAM Bandarmasih Sigap Perbaiki Pipa Bocor di Jembatan Muara Kelayan

Published

on

HABARPAM.COM, BANJARMASIN – Kebocoran terjadi pada pipa steal diameter 500 mm milik PAM Bandarmasih, di Jembatan Muara Kelayan, Kota Banjarmasin, pada Rabu (6/9/2023).

Tim PAM Bandarmasih pun dengan sigap menindak lanjuti kebocoran tersebut.

Direktur Operasional (Dirops) PAM Bandarmasih, Edwardsyah mengatakan, saat ini tim sedang melakukan penggalian terhadap kebocoran tersebut.

“Saat ini sedang kami identifikasi kebocorannya, untuk mengetahui metode perbaikannya nanti kami gunakan,” ujar Edwarsyah, saat melakukan peninjauan langsung ke lokasi kebocoran.

Lebih lanjut, papar Dirops, rencananya untuk perbaikan akan menggunakan clem repair, agar tidak mengganggu suplai air bersih kepada pelanggan.

“Namun nanti akan kami tentukan lagi untuk perbaikan permanennya. Karena kemungkinan melihat dari pipa yang bocor itu masih berpotensi ada air yang hilang, namun sedikit,” papar Dirops.

Edwarsyah menuturkan, dalam perbaikan kali ini pihaknya tidak mematikan pompa atau menurunkan tekanan air, agar pelayanan terhadap pelanggan tetap optimal.

Oleh sebab itu, lanjut Edwarsyah, pihaknya meminta dukungan dan doa dari sekua pelanggan agar perbaikan bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

“Untuk perbaikan diperkirakan akan memakan waktu sekitar dua jam,” pungkasnya. (Apr)