Connect with us

Layanan

Walikota Banjarmasin Apresiasi PAM Bandarmasih dan Perum PALD

Published

on

HABARPAM.COM, BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina apresiasi keberadaan PAM Bandarmasih dan PD PAL di Kalimantan Selatan, khususnya di Kota Banjarmasin.

Hal tersebut diungkapkan oleh H Ibnu Sina, dalam Rakornas Air Minum dan Sanitasi di Swiss Hotel Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Selasa (12/9) kemarin.

Wali Kota mengatakan, keberadaan PAM Bandarmasih dan PD AL merupakan suatu keberkahan yang patut disyukuri oleh warga Kota Banjarmasin.

Pasalnya, dengan adanya keberadaan dua perusahaan tersebut, dapat menjaga kelangsungan hidup masyarakat yang ada di Kota Banjarmasin.

“Bersyukur warga Kota Banjarmasin punya PT AM Bandarmasih, yang komplit areanya, yang mana cakupannya di Kota Banjarmasin mencapai 96 persen dan secara nasional itu 12 persen,” ujar H Ibnu Sina.

Oleh sebab itu, Ibnu Sina Banjarmasin mengimbau, agar seluruh masyarakat Kota Banjarmasin bisa mendukung keberadaan PAM Bandarmasih dan PD AL.

“Coba bayangkan kalau di daerah lain yang tidak ada sanitasinya, airnya sulit, dan sebagainya, tentunya akan menjadi susah. Maka dari itu, mari kita dukung dua perusahaam tersebut,” imbaunya.

“Capaian tersebut belum tentu diraih oleh daerah-daerah yang lain,” lanjutnya.

Ia juga menjelaskan, kebersihan sanitasi dan air minum sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat Kota Banjarmasin.

“Jadi dengan air bersih, dan sanitasi yang baik, kita dapat menjaga tumbuh kembang anak, dapat tercegah dari stunting, dan juga pemyakit lainnya,” pungkasnya. (Apr)