Connect with us

News

Pastikan Pelayan Tetap Optimal, Komisaris PAM Bandarmasih Tinjau Langsung Intake Sungai Tabuk dan Pematang Panjang

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Guna memastikan pelayanan ke pelanggan tetap optimal, Dewan Komisaris (Dekom) PAM Bandarmasih tinjau langsung sistem operasi di Intake Sungai Tabuk dan Intake Pematang Panjang, Kamis (7/9).

Kunjungan langsung itu dipimpin langsung oleh Komisaris Utama (Komut) PAM Bandarmasih, Totok Agus Daryanto, dengan dikuti oleh dewan komisaris lainnya, Hj Karlina, dan Prof Dr Irfani.

Komut mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk memastikan sistem operasi yang ada di intake tersebut dapat berjalan dengan baik seperti biasanya.

Terlebih lagi, lanjut Komut, kondisi saat ini masih berada dalam musim kemarau, sehingga tentunya hal itu akan mempengaruhi proses distribusi air bersih kepada pelanggan.

“Jadi disini kita melakukan peninjauan, baik itu terhadap kondisi alatnya, system kerjanya, bahkan juga para pekerjanya,” ujar Komut.

“Alhamdulillah, semuanya dalam kondisi yang baik, dan dapat berjalan dengan baik seperti biasanya,” lanjutnya.

Totok juga menjelaskan, hingga saat ini untuk di kedua intake tersebut masih belum ada terjadi interupsi air laut, atau peningkatan kadar air garam.

“Semuanya masih dalam kondisi yang normal, dan berjalan dengan baik, untuk kadar garam di dua intake juga masih berada di bawah batas angka yang telah ditetapkan dalam Permenkes, yaitu 250 Ppm,” jelas Totok.

Kendati demikian, Ia juga mengimbau kepada masyarakat, agar selalu bisa menampung air bersih sebagai stok persediaan, apabila terjadi penurunan tekanan distribusi.

“Kita juga berharap agar masyarakat dapat lebih bijak dalam menggunakan air , gunakanlah seperlunya saja, sehingga distribusi dapat merata kepada semua pelanggan PAM Bandarmasih,” pungkasnya. (apr)