Connect with us

News

PAM Bandarmasih Pastikan Sumber Air Bersih di Kota Banjarmasin Aman

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – PAM Bandarmasih hadiri undangan bincang-bincang bersama Radio Sun FM Banjarmasin, terkait program kerja PAM Bandarmasih, Senin (23/10/2023).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Direktur Operasional (Dirops), Edwarsyah ST, dan Senior Manager TRD, Zulbadi SKom MM.

Dirops mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memaparkan terkait ketersediaan air baku PAM Bandarmasih, di Kota Banjarmasin.

“Tadi sudah kita sampaikan, bahwa saat ini kondisi kita masih aman,” ujar Dirops.

Kendati demikian, Edwarsyah juga menjelaskan, tidak dapat dipungkiri saat ini juga masih ada sebagian kecil kawasan yang masih belum optimal.

“Mungkin sekira 2 sampai 5 persen daerah dari pelayanan kitabyang belum optimal, tapi kami akan tetap terus berusaha untuk mengoptimalkan pelayanan kita kepada pelanggan,” jelas Edwarsyah.

Adapun untuk peningkatan pelayanan, ungkap Dirops, pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan dan juga program kerja, agar pendistribusian air bersih kepada pelanggan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Yang kita lakukan saat ini seperti peningkatan tekanan, pembenahan DMA, atau pun mengusulkan untuk penguatan di sistem jaringan,” ungkap Dirops.

Edwarsyah juga menuturkan, mulai masuknya musim penghujan ini tentunya sangat membantu PAM Bandarmasih dalam melakukan pendistribusian air bersih.

“Dengan meningkatnya permukaan air sungai yang menjadi sumber air baku kita dari permukaan air laut, sehingga sumber air baku kita tidak lagi terinterupsi oleh air laut,” pungkasnya. (Apr)