Connect with us

News

PAM Bandarmasih Kembali Gelar Pelatihan Public Speaking, Ini Tujuannya

Published

on

HABARPAM.COM, BANJARMASIN – PAM Bandarmasih kembali gelar pelatihan atau workshop public speaking bagi para pegawai, di hotel Fave Kota Banjarmasin, Selasa (9/7).

Pelatihan Public Speaking kali ini merupakan batch yang ke tiga dan juga terakhir, diadakan pada tanggal 9 dan 10 Juli 2024.

Batch satu dilaksanakan pada 5-6 Juni 2024, dan batch dua juga telah diselesaikan pada 11-12 Juni 2024. Pelatihan public speaking ini diberikan kepada seluruh pejabat struktural dari semua departemen PAM Bandarmasih.

Pelatihan batch tiga ini dibuka dengan sambutan dari Direktur Utama PAM Bandarmasih Muhammad Ahdiat, S.T., ia menyebutkan pelatihan ini diadakan dalam rangka meningkatkan dan pengembangan diri para karyawan demi kinerja pelayanan kepada pelanggan yang lebih baik lagi. Ahdiat juga mengajak peserta pelatihan untuk memposisikan diri bagai gelas kosong ketika mengikuti pelatihan ini.

“Ada ilmu yang belum kita ketahui, bahkan bisa saja saya berbicara di depan sini belum tentu pas dan benar. Sehingga harus diperhatikan nanti apa yang disampaikan untuk perbaikan diri kita kedepannya,” jelasnya.

Direktur Utama PAM Bandarmasih itu juga menjelaskan pelatihan public speaking tidak hanya bermanfaat bagi pribadi namun juga untuk perusahaan, “Penting karena kita melayani dan berhubungan langsung dengan pelanggan,” ujarnya.

Berkaca dari pengalaman, Ahdiat pernah mengalami hal tidak menyenangkan ketika bertugas di lapangan ketika ingin melakukan perbaikan namun respon yang diberika oleh pelanggan kurang baik, ia merasa hal tersebut bisa jadi karena komunikasi yang kurang bagus.

“Semakin berjalan waktu kini ekspektasi pelanggan kepada kita juga semakin tinggi. Mari ikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan serius karena pelatihan ini diharapkan membawa perubahan yang baik bagi kita semua,” pungkasnya. (ltf)