Connect with us

News

PAM Bandarmasih Kolaborasi dengan BNN Kota Banjarmasin Dalam Pencegahan Narkotika

Published

on

HABARPAM.COM, BANJARMASIN — Sosialisasi anti narkoba oleh BNN Kota Banjarmasin disampaikan pada apel pagi hari Jumat di halaman kantor PT. Air Minum Bandarmasih.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarmasin menyambangi PAM Bandarmasih untuk melakukan sosialisasi terkait anti narkoba yang disampaikan langsung oleh Kepala BNN Kota Banjarmasin Wuryantono S.I.K, MH.

Wuryantono mengajak karyawan PAM Bandarmasih untuk awas terhadap lingkungan baik lingkungan kerja maupun lingkungan rumah tangga.

“Harus hati-hati karena berdasarkan penelitian BNN, penyalahgunaan narkoba bermula dari rasa ingin tahu,” ujarnya.

Wuryantono juga menjelaskan terkait strategi milik BNN yakni pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika atau disebut P4GN.

“Sosialisasi yang saat ini kami lakukan di PAM Bandarmasih termasuk dari strategi pencegahan kami. Kami lakukan sosialisi ke berbagai dinas, instansi dan juga masyarakat,” ucapnya.

Berbagai kondisi ketika kita sedang rentan seperti sedang ada masalah sehingga terbuai dengan ajakan teman dengan iming-iming rasanya enak dan bisa buat nyaman. Tempat yang sering digunakan untuk konsumsi narkotika pun beragam, tempat kos, hiburan malam hingga tempat wisata yang sepi.

Kepala BNN Kota Banjarmasin itu menghimbau agar para karyawan dapat memulai dari ruang lingkup keluarga saling mengingatkan mengenai bahayanya narkoba, terutama kepada anak remaja yang umumnya lebih rentan dalam penyalahgunaan narkoba. (ltf)