Connect with us

News

Meriahkan Hari Jadi Banjarmasin Ke-498, PAM Bandarmasih Dukung Baiman Street Food Festival

Published

on

HABARPAM.COM, BANJARMASIN — Ramaikan kegiatan Baiman Street Food Festival Pemerintah Kota Banjarmasin, PT Air Minum Bandarmasih berikan dukungan dalam bentuk dana sponsorship.

Dalam rangka Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke-498, Pemerintah Kota mengadakan acara Baiman Street Food Festival yang akan dilaksanakan selama bulan September. Kegiatan ini diselenggarakan tepat di lahan parkir pasar Sudimampir.

Sekretaris Perusahaan Zulbadi menerangkan, PT Air Minum Bandarmasih turut berpartisipasi dalam kelangsungan acara ini dalam bentuk dana sponsorship dan juga 2 unit hadiah.

“Kami support kegiatan ini dalam bentuk dana sponsorshop yang diambil dari dana CSR, dan juga ada berupa paket hadiah sebanyak dua unit dispenser air untuk doorprize,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan PAM Bandarmasih siap membantu perihal air bersih jika memang diperlukan.

“Jika diperlukan tinggal menghubungi bagian pelayanan, kami siap mengirimkan air tangki,” ucap Zulbadi kepada habarpam.com.

Meski telah berlangsung sejak hari Minggu 1 September, peresmian kegiatan ini sendiri baru dilaksanakan pada Jumat 5 September lalu. Walikota Banjarmasin Ibnu Sina datang membuka kegiatan Baiman Street Food Festival 2025 dalam rangkaian kemeriahan Hari Jadi Ke-498 Kota Banjarmasin secara resmi.

Jajaran direksi PT Air Minum Bandarmasih turut berhadir sebagai undangan, khususnya Direktur Utama Muhammad Ahdiat S.T. menerima secara langsung piagam penghargaan yang diberikan oleh Walikota Banjarmasin atas dukungan terhadap keberlangsungan acara kepada para sponsorship terkait.

Zulbadi menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan ini, menurutnya acara ini menjadi salah satu langkah menghidupkan ekonomi masyarakat.

“Bagus sekali acaranya, pedagang jalan kita dikumpulkan menjadi satu untuk acara ulang tahun Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Sekretaris Perusahaan PAM Bandarmasih itu juga menilai untuk yang akan datang bisa menambah variasi tidak hanya street food, namun digabung dengan makanan tradisional.

“Bisa dilanjutkan untuk rangkaian Hari jadi selanjutnya, tambahkan 41 makanan jajanan tradisional yang kita punya. Jadi tidak hanya subuh-subuh saja bisa menikmati jajanan pasar, malam hari juga bisa,” pungkasnya. (ltf)