Connect with us

Layanan

Layanan PDAM Bandarmasih Kembali Normal, Ini Harapan Yudha Achmady

Published

on

HABARPDAM.COM. BANJARMASIN – Operasional PDAM Bandarmasih telah kembali normal dua hari belakangan, namun walau begitu tetap saja ada pelanggan yang masih belum bisa menikmati air bersih baik terkendala banjir maupun jarak.

Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Ir. Yudha Achmady menyampaikan walaupun kapasitas distribusi air sudah terpenuhi, namun bagi pelanggan atau masyarakat yang masih dalam pengungsian dimana air bersih di posko belum tersambung secara langsung dengan PDAM, maka mereka dipersilahkan untuk pengambilan air secara mandiri.

“Bisa langsung mendatangi pos terdekat, misalnya seperti yang berada di daerah Handil Bakti bisa ke pos di S Parman. Semua sudah kita siapkan, silahkan ambil saja,” ujarnya.

Untuk pelayanan air tangki sendiri, diungkapkan oleh Yudha masih belum bisa maksimal karena keterbatasan akses jalan juga armada. Namun, ia menyebutkan apabila ada rekanan baik dari instansi maupun posko dan relawan yang ingin meminta bantuan kepada PDAM Bandarmasih, ruang pelayanan akan terus terbuka.

“Misalnya seperti kemarin kami memberikan pelayanan untuk rekan kepolisian, mereka meminta bantuan air namun membawa wadah sendiri yakni armada water canon. Air tersebut akan didistribusikan ke wilayah yang membutuhkan,” jelasnya.

Ia menekankan pelayanan air tangki akan terus diupayakan, tetapi bagi warga yang memang membutuhkan dan memiliki armada sendiri bisa saja langsung mengambil di posko terdekat yang telah disediakan.

Direktur Utama PDAM Bandarmasih ini juga menjelaskan bahwa pelayanan secara mandiri tersebut diberikan gratis, atas dasar kemanusiaan juga bentuk kepedulian PDAM Bandarmasih untuk membantu masyarakat terdampak bencana banjir yang membutuhkan air bersih.

Yudha juga berharap pelanggan untuk memahami dan memaklumi kondisi ini, PDAM Bandarmasih sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memulihkan operasional namun memang masih terdapat beberapa kendala sehingga masih ada pelanggan yg belum bisa mendapatkan pelayanan.

Ia juga menambahkan posko pengaduan tetap terbuka 24 jam, bagi masyarakat yang memiliki keluhan pipa bocor, air keruh dan lainnya laporan akan tetap diterima dan diproses.

“Silahkan hubungi Call Center di 05113252541,” imbuhnya. (ltf)