Connect with us

Gaya Hidup

Pegawai PDAM Bandarmasih Tingkatkan Keimanan, Ini Tempatnya

Published

on

HABARPDAM.COM. BANJARMASIN – Mushola As-Salam di PDAM Bandarmasih itu tak pernah sepi, selalu terdengar lantunan ayat al-qur’an.

Terkhususnya ketika pagi hari, sebelum jam kerja, nampak beberapa pegawai yang melantunkan ayat suci Alquran didampingi oleh beberapa ustadz ataupun ustadzah.

Kegiatan ini merupakan belajar mengaji yang rutin dilakukan setiap hari senin sampai kamis, dari jam 8 hingga 10 pagi. Program dari direksi ini sudah terlaksana hampir 10 tahun.

“Banyak sekali pegawai yang ikut kegiatan ini, namun memang menurun beberapa waktu belakangan dikarenakan pandemi,” ujar salah satu Ustadzah, Jannatul Nikmah.

Pengajar yang dipilih pun tidak sembarangan, mereka orang yang berpengalaman. Para Ustadz dan Ustadzahnya berasal dari KBU (Keluarga Besar Ustadz dan Ustadzah) di Banjarmasin.

Menurut Salah satu Ustadz, Firza Shah, kegiatan ini sangatlah bagus karena dapat memupuk pahala, keimanan dan juga ketakwaan. Melalui kegiatan ini dan kegiatan keagamaan lain yang diselenggarakan dapat memicu kemauan para pegawai untuk bisa lebih baik lagi.

Pria lulusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Lambung Mangkurat ini berharap kedepannya kegiatan mengaji ini dapat terus dilakukan dan membawa pengaruh baik terhadap kinerja pegawai sehingga dapat memajukan PDAM Bandarmasih.

Ia juga menceritakan pengalamannya selama mengajar ngaji disini, menurutnya cara mengajar serta pendekatan ke orang dewasa tentu berbeda dengan anak-anak. Lebih mengasyikan karena meskipun sudah berusia namun masih mau memperbaiki dimana kesalahannya dalam mengaji.

Terlebih membuatnya lebih terkesan ialah kebiasaan para pegawai melaksanakan shalat dhuha sembari menunggu kegiatan belajar mengaji dimulai.

“Mudah-mudahan hal ini dapat membawa barakah dalam bekerja,” tutupnya. (Ltf)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *